Trent Alexander-Arnold Impresif Lawan Arsenal, Gareth Southgate Terbukti Salah

Gareth Southgate

Berita Bola Liga Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyebut bahwa Gareth Southgate terbukti melakukan kesalahan ketika mengatakan bahwa Trent Alexander-Arnold sedang dalam kondisi tidak bagus.

Sebelumnya, Southgate membuat kejutan dengan tidak memanggil Alexander-Arnold ke dalam skuad Inggris terbaru utnuk jeda internasional kemarin.

Southgate beralasan bahwa Alexander-Arnold tak menunjukkan level performa yang ia inginkan pada musim ini. Pemain 22 tahun itu memang bisa dibilang mengalami penurunan performa jika dibandingkan dengan musim lalu.

Penilaian Klopp Pada Gareth Southgate

Klopp pun sempat dibuat bingung dengan keputusan Southgate. Kini Klopp benar-benar yakin bahwa Southgate telah melakukan kesalahan usai Alexander-Arnold tampil ciamik lawan Arsenal.

“Trent Alexander-Arnold menunjukkan kelasnya,” ujar Klopp kepada Sky Sports.

“Saya tidak ingin membuat diskusi lucu tentang Trent. Itu keputusan Gareth. Dia diberkati dengan pilihan yang dia miliki dalam keputusan itu,” tambahnya.

“Trent dalam kondisi yang baik, dan jika seseorang mengatakan tidak, maka saya harus mengatakan itu salah.” tandasnya.

Baca Juga Berita Liga Inggris lainnya : “Fiorentina Ikhlaskan Nikola Milenkovic Diangkut Manchester United

Performa Apik Alexander-Arnold

Dalam laga kontra Arsenal, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB tadi, Alexander-Arnold menunjukkan performa luar biasa dengan memberi satu assist untuk gol pembuka Diogo Jota.

Setelah itu, Liverpool menambah dua gol lagi, masing-masing lewat aksi Mohamed Salah dan aksi kedua Jota. Liverpool pun membawa pulang kemenangan 3-0 dari markas Arsenal.