Timo Werner Akhirnya Bikin Gol, Respons Thomas Tuchel Biasa Saja

Timo Werner

Berita Bola Liga Inggris Timo Werner mencetak salah satu gol dari kemenangan 2-0 Chelsea ata Newcastle, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB. Gol ini begitu penting bagi Werner pribadi.

Betapa tidak, striker Jerman ini terlihat kesulitan berbulan-bulan terakhir. Dia bermain baik, tapi tidak juga mencetak gol untuk membantu tim.

Tentu krisis gol ini buruk bagi seorang striker seperti Werner. Sang pelatih, Thomas Tuchel, pun memahami kesulitan salah satu striker andalannya tersebut.

Gol Timo Werner

Tuchel tidak pernah ragu dengan kualitas Werner, bahkan dia puas dengan performa sang striker sejauh ini. Sebab itu, gol Werner kali ini tidak terlalu mengejutkan Tuchel, meski jelas memuaskan dan membantu tim.

“Bagi para striker, porsi terakhir kepercayaan diri dan keyakinan mereka datang dari gol-gol, bukan yang lain. Dia [Werner] sudah bekerja keras untuk itu,” ujar Tuchel di Chelseafc.com.

“Pada pertandingan sebelumnya dia jadi penentu dengan assist dan mendapatkan penalti bagi tim. Hari ini pun dia sekali lagi membuat assist, plus gol, dan itu super penting baginya.”

“Saya senang karena dia sudah berusaha keras dan terus bergerak tanpa bola. Saya kira ini kelegaan besar, tapi kami sudah menduga ini,” imbuhnya.

Baca Juga Berita Liga Inggris lainnya : “Tenang Fans Chelsea, Ben Chilwell Masih Masuk Rencana Tuchel

Cedera Tammy

Tambahan tiga poin ini penting untuk mengantar Chelsea menembus empat besar klasemen sementara. Sayangnya kemenangan ini memakan korban cedera Tammy Abraham, yang bisa jadi masalah untuk Chelsea nanti.

“Belum ada kabar terbaru [soal cedera Tammy]. Kami khawatir sebab kami sampai harus menarik dia di awal laga. Jadi kami khawatir, tapi belum ada kabar terbaru,” lanjut Tuchel.

“Kami merasa cedera itu karena tekel berbahaya lawan. Benar bek lawan mengenai bola, tapi bagi saya risikonya terlalu besar dan bisa mencederai lawan,” tandasnya.