Thomas Tuchel Ungkap Alasan Edouard Mendy ‘Hilang’ dari Piala FA

Edouard Mendy

Berita Bola Liga Inggris – Tidak ada nama Edouard Mendy dalam skuad Chelsea pada duel melawan Sheffield United di perempat final Piala FA. Sang penjaga gawang harus absen karena menjalani operasi pada bagian giginya.

Chelsea berjumpa Sheffield pada Minggu (21/3/2021) malam WIB. Pada duel di Stamford Bridge tersebut, Chelsea menang dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak dari bunuh diri Oliver Norwood dan Hakim Ziyech.

Hasil ini membuat The Blues mengamankan satu tempat di babak semifinal. Pasukan Thomas Tuchel akan berjumpa Manchester City pada fase ini, untuk kemudian melaju ke final jika mampu meraih kemenangan.

Ke Mana Edouard Mendy

Tuchel memainkan Kepa pada duel melawan Sheffield. Sementara, di bangku cadangan, ada nama Willy Caballero. Tidak nampak sosok Edouard Mendy dalam daftar pemain yang disiapkan The Blues pada duel ini.

Padahal, selama ini Edouard Mendy hampir selalu menjadi pilar utama Chelsea. Lantas, apa yang terjadi dengan penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut?

“Edouard Mendy akan bertahan [tidak bergabung ke timnas Senegal] karena dia menjalani operasi pada giginya,” kata Tuchel dikutip dari Goal International.

“Dia perlu menemui dokter gigi karena operasi itu memang perlu dilakukan. Itu sebabnya kami melakukannya sekarang agar dia bisa kembali setelah jeda internasional,” sambung manajer asal Jerman.

Baca Juga Berita Liga Inggris lainnya : “Manchester United Konfirmasi Sudah Tawarkan Kontrak Baru untuk Edinson Cavani

Apa Kabar Tammy Abraham?

Selain Mendy, ada juga nama Tammy Abraham yang tidak muncul dalam daftar pemain melawan Sheffield. Padahal, pemain 23 tahun tersebut dikabarkan sudah sembuh dari cedera yang dialami.

“Abraham berhenti latihan kemarin, hanya lima menit setelah masuk, selama pemanasan,” ucap Tuchel.

“Jadi tidak ada kemungkinan dia bisa bergabung dengan skuad. Cederanya kurang lebih sama. Dia mengalami sedikit cedera ulang ketika latihan, persis di tempat yang sama dengan cedera pertama sehingga dia kesakitan,” imbuh Tuchel.