Tenang Fans Chelsea, Ben Chilwell Masih Masuk Rencana Tuchel

Ben Chilwell

Berita Bola Liga Inggris Thomas Tuchel berencana memberi kesempatan bermain untuk Ben Chilwell pada pertandingan Chelsea berikutnya. Chilwell jelas masih masuk pertimbangan dan rencana Tuchel di Stamford Bridge.

Kedatangan Tuchel sebagai pengganti Frank Lampard memulai perubahan besar di Chelsea. Pemain-pemain yang dulunya jarang bermain kembali diberi kesempatan, dan yang sebelumnya nyaman jadi starter harus berjuang ekstra.

Chilwell salah satunya. Dia jadi salah satu favorit Lampard, kini dia harus bersaing dengan Marcos Alonso yang hidup kembali di era Tuchel.

Alasan pilih Alonso

Tuchel menegaskan bahwa pemilihan pemainnya dilandaskan pada kekuatan lawan dan pilihan taktik Chelsea. Beberapa pekan lalu dia memilih Marcos Alonso karena alasan taktik, bukan berarti Chilwell buruk.

“Chilly adalah pemain yang sangat berbakat dan kami akan mencari kemungkinan memberinya menit bermain di lapangan, sebab dia layak mendapatkan itu,” tegas Tuchel di Chelseafc.com.

“Kami mengambil keputusan sulit dengan memilih Marcos daripada Chilly [vs Burnley]. saat itu kami memilih taktik lima bek dan kami merasa Marcos lebih terbiasa dengan posisi tersebut.”

“Dia sudah pernah bermain di posisi itu di bawah Antonio Conte, jadi itulah keputusan kami,” imbuhnya.

Baca Juga Berita Liga Inggris lainnya : “Brendan Rodgers, Leicester City Memang Layak Kalahkan Liverpool

Janji untuk Ben Chilwell

Tuchel pun tidak pernah mencoret Chilwell begitu saja. Dia tahu bek kiri Inggris itu punya potensi luar biasa, hanya butuh dukungan untuk mencapai level terbaiknya. Justru itulah yang akan dilakukan Tuchel, membantu Chilwell terus berkembang.

“Saya sudah bicara pada Chilwell dan berkata bahwa dia harus memercayai saya, bahwa saya bisa melihat potensinya dan bakatnya, dia akan jadi pemain besar bagi kami,” sambung Tuchel.

“Dalam diri Chilly, saya melihat pemain yang sangat baik, sangat reflektif dan cerdas. Kami ingin memberinya penghargaan [kesempatan bermain].”

“Dia memberikan performa yang sangat bagus saat melawan Sheffield United, itu penting baginya dan bagi tim,” tutupnya.