Tanda-tanda Kedatangan Amad Diallo di Manchester United Semakin Nyata

Amad Diallo

Berita Bola Liga Inggris Amad Diallo seharusnya sudah meninggalkan Atalanta dan bergabung dengan klub barunya, Manchester United. Seperti yang telah disepakati antara kedua klub pada bursa transfer musim panas kemarin.

Manchester United sampai rela menggelontorkan uang senilai 21 juta euro guna mengamankan jasanya. Namun, menurut perjanjiannya, Diallo belum boleh bergabung dengan Bruno Fernandes dkk sampai bulan Januari 2021.

Harusnya pemain berusia 18 tahun itu sudah berada di antara bintang-bintang Manchester United sekarang. Tapi Atalanta menahan kepergian Diallo dari Stadio Atleti Azzuri d’Italia.

Namun sepertinya, Amad Diallo bisa dilihat dengan seragam Manchester United dalam waktu dekat. Ada beberapa tanda-tanda yang menunjukkan bahwa sang pemain akan segera berlabuh di Old Trafford bulan ini.

Diallo Segera Datang

Tanda pertama telah ditampilkan oleh sang pemain sendiri melalui media sosial. Ia menunjukkan kursi pesawat yang sedang ditumpanginya lewat fitur story di Instagram.

Tanda kedua terlontar dari mulut pelatih Atalanta langsung, Gian Piero Gasperini. Pria berumur 62 tahun itu mengatakan kalau Diallo tak bisa ditahan lagi oleh La Dea.

“Sulit [untuk mempertahankan Diallo sampai akhir musim ini] karena Manchester United ingin dia bergabung dengan klub secepatnya pada bulan Januari. Amad sudah mengantongi paspornya,” ucap Gasperini kepada Sky Sport Italia.

Baca Juga Berita Liga Inggris lainnya : “Lupakan Mesut Ozil, No.10 Arsenal Sekarang Bernama Emile Smith Rowe

Dokumennya Sudah Beres

Kepindahan Diallo ke Manchester United sebenarnya hanya terkendala perkara administrasi saja. Atalanta tak berniat melepasnya sampai sang pemain mendapatkan izin untuk bermain di Inggris.

“Kami sudah memiliki semua dokumennya. Saya tidak melihat adanya rintangan. Dia datang. Harapannya dia bersama kami segera. Saya sangat menantikan apa yang bisa ia berikan. Saya pikir dia akan menunjukkan beberapa kualitasnya,” ungkap Solskjaer dikutip dari Goal International.

“Tentu saja, dia harus mempelajari gaya bermain di Inggris. Level permainannya berbeda. Kami memberinya waktu untuk berkembang dan mengekspresikan dirinya sendiri,” pungkas Solskjaer.

Diallo sendiri baru mencatatkan total lima penampilan sejak melakoni debutnya bersama Atalanta di tahun 2019 lalu. Dan sejauh ini, pemain yang berposisi sebagai winger tersebut telah mencatatkan satu gol di pentas Serie A.