Saat Ini, Sudah Waktunya Liverpool Istirahatkan Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold

Berita Bola Liga Inggris Mantan kiper Liverpool David James menyarankan pada Jurgen Klopp agar mengistirahatkan Trent Alexander-Arnold setelah performa sang bek belakangan ini menunjukkan penurunan level.

Trent adalah salah satu pilar vital Liverpool. Ia tak cuma diandalkan dalam bertahan tapi juga berperan menciptakan peluang bagi lini serang The Reds.

Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mencatatkan banyak assist bagi Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Akan tetapi dalam beberapa laga terakhirnya, Trent kesulitan menampilkan performa terbaiknya.

Terbaru, ia tampil bak ampas saat melawan Southampton. Ia berperan besar dalam gol kemenangan Soton yang dicetak oleh Danny Ings.

Kritikan James untuk Trent

Selain itu, Trent Alexander-Arnold juga disorot karena kehilangan bola sebanyak 38 kali selama berada di atas lapangan. Ia akhirnya ditarik keluar Jurgen Klopp pada menit ke-77.

David James mengakui bahwa Trent pemain yang sangat bagus. Namun ia tak punya pilihan selain mengkritiknya usai penampilannya yang buruk saat lawan Southampton itu.

“Saya tidak suka mengkritik pemain untuk alasan lain selain apa yang Anda lihat, tetapi pemahaman saya adalah 38 kali kehilangan bola – yang paling banyak dilakuan oleh pemain di Premier League musim ini,” ucapnya pada Stadium Astro.

Baca Juga Berita Liga Inggris lainnya : “Tanda-tanda Kedatangan Amad Diallo di Manchester United Semakin Nyata

Trent Alexander-Arnold Belum Pulih Sepenuhnya dari Cedera

Beberapa waktu lalu, saat melawan Manchester City, Trent Alexander-Arnold mengalami cedera betis. David James menduga, Trent sepertinya belum pulih sepenuhnya dari cedera tersebut dan itu yang mmebuatnya tak bisa tampil maksimal.

“Ia bukan pemain yang buruk, tapi pada saat yang sama ia tidak punya waktu istirahat. Ia mengalami cedera di awal musim tetapi para pemain muda akan mengalami penurunan performa. Sayangnya untuk Trent ia mengalami itu,” cetusnya.

“Mungkin cedera yang ia alami saat melawan Manchester City, cedera betis, ia tidak pernah terbiasa dengan hal lain selain bermain untuk Liverpool, dan kemudian cedera membawanya ke ruang yang berbeda. Saya tidak berpikir ia telah pulih dari itu secara mental atau dalam kebiasaan kehidupan normalnya,” tuturnya.

Beri Trent Waktu Istirahat

David James kemudian menyarankan pada Liverpool agar mengistirahatkan Trent Alexander-Arnold. Kebetulan ia melihat dalam waktu dekat akan ada peluang bagi Jurgen Klopp untuk melakukan hal tersebut.

“Untuk Trent, sebagai pemain muda, ada argumen bahwa Anda bisa membawanya keluar dari garis tembak selama satu atau dua minggu. Piala FA akan datang, mungkin itu kesempatan bagus untuk membiarkannya tenang,” serunya.

“Untuk Gareth Southgate, ia akan menanyakan apakah Trent adalah pemain yang tepat untuk dibawa kembali ke skuad Inggris sekarang. Ia mungkin butuh istirahat,” tegas James.

Liverpool akan bermain melawan Aston Villa di putaran ketiga FA Cup pada hari Sabtu (09/01/2021) dini hari WIB. Setelah itu pada tanggal 17, Trent Alexander-Arnold dkk akan bermain melawan Manchester United.