Paul Merson Heran Dengan Keputusan Klopp di Laga Liverpool vs Aston Villa

Paul Merson

Berita Bola Liga Inggris – Mantan gelandang Arsenal Paul Merson merasa heran dengan keputusan Jurgen Klopp untuk mencadangkan Thiago Alcantara di laga lawan Aston Villa.

Liverpool menjamu Villa di Anfield pada pekan ke-31 Premier League 2020-21 kemarin. The Reds mengusung dua misi sekaligus di laga ini.

Yang pertama mereka ingin membalas kekalahan telak 7-2 lalu. Kemudian mereka ingin memutus tren negatif di Anfield, di mana The Reds tak pernah menang di delapan laga terakhirnya di liga.

Klopp memutuskan untuk menjalani laga ini, ia memainkan trio gelandang Georginio Wijnaldum, Fabinho, dan James Milner.

Paul Merson : Kritik untuk Liverpool

Liverpool sempat kesulitan menghadapi Aston Villa. Mereka sempat tertinggal sebelum akhirnya bisa berbalik membalas dua gol dan menang 2-1.

Paul Merson pun mengkritik permainan Liverpool. Ia merasa permainan The Reds cukup berantakan.

“Mereka bukan Liverpool yang bagus,” kata Merson di Sky Sports.

“Mereka melewati batas. Ada yang hilang. Koneksi tidak terjadi saat ini.

Baca Juga Berita Liga Inggris lainnya : “Didesak Mainkan Gabriel Martinelli, Mikel Arteta Sudah Tahu Kok

Kenapa Thiago Dicadangkan?

Di laga Liverpool vs Aston Villa itu, Jurgen Klopp memilih mencadangkan Thiago Alcantara. Keputusan ini yang membuat Paul Merson heran.

Sebab ia merasa dengan hadirnya Thiago, Liverpool akan bisa lebih mudah membongkar pertahanan Villa. Ia yakin pemain Spanyol itu bisa meruntuhkan lini belakang lawan dengan operan-operannya yang akurat.

“Tiga gelandang Gini Wijnaldum, James Milner dan Fabinho – pemain itu tidak akan menempatkan bola secara akurat,” serunya.

“Saya tidak percaya Thiago tidak bermain dalam pertandingan seperti ini ketika Villa akan duduk santai [untuk bertahan]. Ini mengejutkan saya,” ujar Thiago.

Liverpool kini mengemas 52 poin dari 31 pertandingan usai mengalahkan Aston Villa. Thiago Alcantara dkk kini terpaut tiga angka dari West Ham yang ada di posisi keempat klasemen sementara Premier League.