Mulai Rajin Bikin Gol, Ilkay Gundogan Ubah Gaya Mainnya

Ilkay Gundogan

Berita Bola Liga Inggris Gol-gol Ilkay Gundogan kembali membawa Manchester City menang. Kali ini Gundogan menjebol gawang Liverpool dua kali untuk membantu Man City mengunci kemenangan dengan skor 4-1, Minggu (7/2/2021).

Ya, Man City membawa pulang 3 poin dari Anfield dengan kemenangan meyakinkan. Gundogan mencetak dua gol pertama, lalu sisanya dituntaskan Raheem Sterling dan Phil Foden.

Skor ini bisa lebih besar andai Gundogan bisa memaksimalkan penalti di babak pertama. Sayang tembakannya melenceng jauh, seharusnya dia pun bisa membungkus hattrick.

Ilkay Gundogan Rajin bikin gol

Menurut catatan Opta, Gundogan baru mencetak gol pertamanya musim ini pada 15 Desember lalu, tapi setelahnya keran golnya mengucur deras.

Sejak saat itu dia telah mencetak total 8 gol, lebih banyak dari pemain-pemain Premier League lainnya dalam periode yang sama.

“Rasanya menyenangkan bisa mencetak gol, tapi saya pun tahu ada banyak analis yang mengamati hal-hal lainnya,” kata Gundogan.

“Dan mungkin mereka akan memahami bahwa dalam beberapa tahun terakhir saya tetap bermain di level yang sama, bahkan mungkin lebih baik, tapi tidak mencetak banyak gol atau assist.”

Baca Juga Berita Liga Inggris lainnya : “Tuchel Datang, Nasib Ben Chilwell di Chelsea Jadi Tanda Tanya

Ada hal lainnya

Lebih lanjut, bagi Gundogan pun gol bukanlah hal yang paling penting. Dia hanya ingin bermain baik di setiap pertandingan, entah bikin gol atau tidak. Lagi pula, perannya sebagai gelandang bukan hanya soal bikin gol.

“Bagi saya selalu soal meninggalkan segalanya di lapangan dan menuntaskan laga dengan perasaan puas. Tidak penting Anda bikin gol atau tidak, ini adalah soal perasaan saya setelah pertandingan,” lanjut Gundogan.

“Sejujurnya begitulah cara saya menilai diri sendiri. Soal torehan angka, sejauh ini memang musim terbaik saya, tapi juga ada bagian-bagian lain dalam permainan,” tutupnya.