Liverpool Ikutan Untung kalau Danny Ings Pindah ke Manchester City

Danny Ings

Berita Bola Liga Inggris – Kabar menggembirakan menghampiri Liverpool. Salah satu mantan pemainnya, Danny Ings, dikabarkan sedang memikat perhatian raksasa Inggris lainnya, Manchester City.

Performa Ings selama berseragam Southampton memang sedang menarik perhatian belakangan ini. Dalam kurun waktu tiga musim terakhir, ia telah memproduksi total 42 gol dari 89 penampilan di semua kompetisi.

Aksi terbaiknya bisa dilihat pada musim 2019/20 lalu. Pemain berusia 28 tahun tersebut bermain dengan gemilang sehingga mampu menghasilkan total 25 gol dari 42 penampilannya di semua kompetisi.

Jumlah golnya menurun pada musim ini, di mana Ings hanya mampu menghasilakn sembilan gol dari 25 penampilan dari berbagai ajang. Kendati demikian, perhatian terhadap dirinya tidak berkurang.

Liverpool Bisa Ikutan Untung

Belakangan ini, nama Ings kerap dikaitkan dengan beberapa klub raksasa Inggris. Sky Sports melaporkan kalau sang striker berhasil memikat perhatian kandidat juara Premier League musim ini, Manchester City.

Sang pelatih, Josep Guardiola, dikabarkan sedang mencari calon pengganti yang sepadan untuk Sergio Aguero. Seperti yang diketahui, penyerang asal Argentina tersebut bakalan meninggalkan the Citizens mengingat kontraknya akan habis pada musim panas ini.

Ings lepas ikatan dengan Liverpool secara permanen pada tahun 2019 lalu setelah ditebus Southampton dengan mahar 18 juta pounds. Namun jika ditambahkan dengan bonus beserta kesepakatan lainnya, nilainya bisa menjadi 20 juta pounds.

Bukan cuma itu. Seperti yang tercantum dalam Liverpool Echo, the Reds juga menyelipkan klausul penjualan saat menjual Ings ke Southampton. Dengan begitu, mereka berhak mendapatkan 20 persen dari hasil penjualan Ings di masa mendatang.

Baca Juga Berita Liga Inggris lainnya : “Thomas Tuchel Ungkap Alasan Edouard Mendy ‘Hilang’ dari Piala FA

Kiprah Danny Ings di Liverpool

Ings pernah menjalin kerja sama dengan Liverpool selama tiga musim, empat jika ditambah dengan masa-masa dirinya tampil sebagai pemain pinjaman di Southampton. Sayangnya, karirnya di Anfield tidak berlangsung dengan mulus.

Ia lebih banyak berurusan dengan cedera yang membuat jumlah penampilannya jadi sangat terbatas. Menurut catatan, Ings hanya mampu bermain sebanyak 25 kali di berbagai ajang dengan torehan empat gol saja.

Kondisinya membaik ketika bergabung dengan Southampton. Namun, menurut pemberitaan, perjalanan Ings dengan klub berjuluk the Saints tersebut bisa berakhir pada musim panas tahun ini.

Kontrak Ings di St. Mary’s berakhir pada tahun 2022 mendatang. Sejauh ini, ia dikabarkan tidak tertarik memperpanjang masa abdinya. Situasi ini bisa memaksa Southampton untuk segera melepasnya jika tidak ingin kehilangan dirinya secara gratis tahun depan.