Liverpool Diklaim Sudah Siap Membeli Erling Braut Haaland

Erling Braut Haaland

Berita Bola Liga Inggris Kualitas yang ditunjukkan selama memperkuat Borussia Dortmund membuat Erling Braut Haaland masuk dalam daftar belanja setiap klub besar Eropa. Tidak terkecuali sang juara bertahan Premier League, Liverpool.

Sayangnya, Liverpool nampak takkan mempertahankan gelar tersebut di musim ini. Klub besutan Jurgen Klopp tersebut sedang terdampar di peringkat ke-4 dengan selisih 10 poin dari pemuncak klasemen saat ini, Manchester City.

Jelas, Liverpool harus kembali membongkar celengannya pada musim panas nanti untuk membangun skuad yang lebih kompetitif. Lini pertahanan menjadi sasaran utama, di mana sektor tersebut menjadi masalah mereka pada musim ini.

Selain itu, berdasarkan kabar yang beredar, lini depan juga menjadi perhatian the Reds kendati sudah punya trio bomber Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Mereka tidak memiliki opsi yang sepadan di bangku cadangan.

Liverpool Siap Membeli Erling Braut Haaland

Tidak heran kalau Liverpool kerap dikaitkan dengan Haaland. Torehan 38 gol dari 40 penampilannya dalam berbagai ajang bersama Dortmund membuat banyak klub besar Eropa jadi tergiur untuk memilikinya.

Apalagi, Haaland bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Beberapa pemberitaan mengemukakan kalau Haaland diikat kontrak dengan klausul pelepasan sebesar 68 juta pounds yang baru aktif di tahun 2022 mendatang.

Eks Liverpool, Glen Johnson, percaya kalau Liverpool akan membeli pemain seperti Haaland. “Mereka tak mengeluarkan uang berjumlah besar untuk pemain sembarangan, tapi untuk seseorang seperti Haaland,” ujarnya.

“Saya kira mereka akan mengeluarkan uang banyak untuk dia. Haaland adalah aset yang sempurna buat seluruh tim papan atas saat ini. Dia punya tubuh yang besar, kuat, dan pencetak gol yang sepantasnya,” lanjutnya.

Baca Juga Berita Liga Inggris lainnya : “Jordan Henderson Bisa Menjadi Kunci Kebangkitan Liverpool Musim Ini

Bisa Dijual Lagi

Klub semakin tergiur dengan fakta bahwa Haaland bisa menunjukkan kualitasnya di usia muda, 20 tahun. Jikalau tidak bisa mempertahankannya lebih lama, melepasnya dengan harga setinggi langit pun masih memungkinkan.

“Dia masih sangat muda sehingga siapapun yang membelinya bisa memiliki peluang untuk menjualnya dengan harga tinggi sekitar lima tahun ke depan, bagus untuk melihat seseorang seperti itu,” tambahnya.

“Klub Premier League bakal menginginkan dia [Haaland] karena tak ingin melewatkannya. Jika City mengejarnya, Liverpool akan berpikir ‘kami tak bisa membiarkan City memilikinya’ lalu itu akan menjadi perlombaan.”

“Saya rasa akan ada banyak klub yang menginginkan dia jika mereka memang mampu menebusnya,” pungkas pria berusia 36 tahun tersebut.