Legenda Arsenal, Danny Murphy Puji Mikel Arteta karena Berhasil Menghidupkan 2 Pemain Ini

Danny Murphy

Berita Bola Liga Inggris Danny Murphy menyebut dua pemain yang menjadi kunci keberhasilan Arsenal mengalahkan Chelsea. Dan sang legenda memuji Mikel Arteta selaku pelatih karena berhasil mengeluarkan potensi mereka.

Arsenal bertemu dengan Chelsea dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Emirates Stadium, Minggu (27/12/2020) dinihari. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Arsenal dengan skor meyakinkan 3-1.

Klub berjuluk the Gunners itu tampil perkasa, dan sempat unggul tiga gol lebih dulu berkat Alexandre Lacazette, Granit Xhaka dan Bukayo Saka. Sementara Chelsea hanya bisa membalas lewat Tammy Abraham.

Ketiga pemain Arsenal yang berhasil mencetak gol pantas mendapatkan pujian. Namun Murphy lebih memilih untuk melayangkan kata-kata manisnya untuk dua bek sayap the Gunners, Kieran Tierney dan Hector Bellerin.

Danny Murphy : 2 Pemain Arsenal yang Gemilang

Tierney dan Bellerin tampil apik dengan melakukan aksi naik-turun di sisi lapangan. Bahkan gol pertama Arsenal tak bisa lepas dari aksi Tierney yang sukses memaksa Reece James menjatuhkannya di kotak penalti.

Awalnya, Gary Lineker berbincang dengan Murphy yang bertugas sebagai pandit dalam Match of the Day. “Anda berpikir kunci kemenangan Arsenal adalah bek sayap,” ungkapnya.

Murphy kemudian menjawab: “Seratus persen. Bellerin dan Tierney tampil dengan positif dan kreatif, penuh dengan aksi,” katanya.

Baca Juga Berita Liga Inggris lainnya : “Brendan Rodgers Ungkap 2 Kunci Sukses Leicester City Tahan Imbang MU

Pujian untuk Arteta

Tentu, Murphy tidak lupa dengan jasa Arteta yang jadi aktor di balik penampilan cemerlang kedua pemain itu. Kebebasan yang diberikan pelatih asal Spanyol tersebut memicu Tierney dan Bellerin untuk tampil secara leluasa.

“Saya juga harus memberikan pujian kepada Arteta karena memberikan mereka izin serta kebebasan dengan cara itu. Mereka bisa saja bermain dengan lebih berhati-hati lawan tim Chelsea yang ini,” tambahnya.

“Arsenal maju ke depan dan pemain Chelsea tak mengejar. Tierney memiliki energi yang fantastis untuk maju ke depan. Memudahkan mereka untuk mendapatkan penguasaan bola di sepertiga akhir,” pungkasnya.

Kemenangan ini berhasil memutus rantai hasil buruk yang diterima Arsenal dalam beberapa pekan terakhir. Seperti yang diketahui, mereka belum merasakan kemenangan lagi sejak mengalahkan Manchester United di bulan November lalu.