Kabar Baik, Gejala Covid-19 Mohamed Salah Tidak Parah

Mohamed Salah

Berita Bola – Fans Liverpool dibuat gempar begitu Timnas Mesir merilis pernyataan bahwa Mohamed Salah terjangkit Covid-19. Akibatnya, penyerang berusia 28 tahun tersebut harus melakukan swakarantina selama beberapa hari.

Sejauh ini Mo Salah sudah menjalani proses swakarantina selama tujuh hari. Dan menurut hitung-hitungan, mantan penggawa AS Roma tersebut tidak akan memperkuat the Reds kala berhadapan dengan Leicester City pekan depan.

Mo Salah baru bisa ikut bermain lagi pada pertengahan pekan depan dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions. Pada pertandingan tersebut, Liverpool bakalan bertemu Atalanta di markasnya, Anfield Stadium.

Kabar baiknya, kondisi Mohamed Salah tidak terancam. Ia hanya menunjukkan gejala ringan dan hanya perlu menanti hasil tes terbaru. Sayangnya, protokol kesehatan melarang dirinya untuk kembali ke Liverpool untuk sementara.

Mohamed Salah Hanya Gejala Ringan

Kabar baik tersebut datang dari anggota tim dokter Timnas Mesir, Mohamed Abou Elela. Dalam kesempatan yang sama, Elela juga memaparkan kalau Mo Salah belum bisa kembali ke Liverpool sampai hasil tes terbarunya negatif.

“Dia menunjukkan gejala yang ringan, dia tidak menunjukkan simptom yang parah,” ujar Abou Elela menjelaskan kondisi sang pemain kepada Associated Press.

“Dia harus melakukan isolasi mandiri di Mesir sampai hasil tesnya terpampang negatif dan kemudian, tentu saja, dia bisa kembali,” lanjutnya.

Tidak Bisa Membantah

Baru-baru ini, beredar rumor yang mengatakan bahwa Mo Salah terjangkit Covid-19 saat menghadiri acara pernikahan saudaranya pekan lalu. Ia terlihat berjoget beramai-ramai tanpa mengenakan masker.

Elela enggan membenarkan ataupun menyangkal kabar tersebut. Ia enggan berspekulasi karena belum mengetahui seluk beluk dari virus yang pertama kali tersebar di Wuhan, China itu.

“Saya tidak bisa membantah. Tidak ada yang tahu karena sayangnya, kami masih belum tahu segalanya tentang virus ini. Jawaban saya adalah mungkin ya, mungkin tidak,” tutup Abou Elela.

Mohamed Salah bukan pemain Liverpool pertama yang terpapar Covid-19 di musim ini. Dua pemain lain, Thiago Alcantara dan Sadio Mane, pernah berada dalam situasi yang serupa beberapa bulan lalu. – Berita Bola Update