Jurgen Klopp Berikan Kabar Buruk Soal Kondisi Joel Matip

Joel Matip

Berita Bola Liga Inggris Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan kabar buruk terkait salah satu pemainnya yang biasa mengisi jantung pertahanan, Joel Matip. Pria berusia 29 tahun tersebut bakalan absen cukup lama.

Liverpool memulai musim 2020/21 dengan membawa tiga pemain untuk mengisi jantung pertahanan usai melepas Dejan Lovren. Ketiga pemain tersebut adalah Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip.

Untuk mengakali minimnya sumber daya di sektor itu, Klopp sampai ‘menyulap’ Fabinho yang merupakan seorang gelandang menjadi bek. Dan sekarang, Fabinho menjadi satu-satunya pemain senior yang bisa mengisi sisi tengah pertahanan.

Van Dijk dan Fabinho sudah lama absen dan diprediksi takkan bermain sampai musim 2020/21 mendatang. Dan baru-baru ini, Matip mengalami cedera yang memaksanya absen cukup lama.

Kabar Buruk Soal Joel Matip

Matip tidak bisa bermain saat Liverpool berhadapan dengan Newcastle dalam laga lanjutan Premier League, Kamis (31/12/2020) dinihari tadi. Usai pertandingan, Klopp mengungkapkan bahwa Matip akan absen selama tiga pekan.

Dengan terpaksa, Liverpool harus memainkan Nathaniel Phillips yang belum memiliki banyak pengalaman untuk disandingkan bersama Fabinho. Hasilnya terbilang cukup baik karena the Reds tidak kebobolan saat bertemu the Magpies.

Kabar buruknya, Liverpool gagal menuai kemenangan di laga tersebut. Meski mengusung trio striker terbaiknya, Liverpool hanya mampu membawa pulang satu angka setelah bermain dengan skor imbang 0-0.

“Situasi normal pada cedera semacam ini membutuhkan waktu pemulihan selama tiga pekan,” ujar Klopp soal bek asal Kamerun tersebut, seperti yang dikutip dari Goal International.

Baca Juga Berita Liga Inggris lainnya : “Manchester United Menang, David De Gea Dapat Acungan Jempol

Untung Thiago Sudah Sembuh

Setidaknya, Liverpool membawa kabar baik untuk sektor lini tengah. Klopp akhirnya bisa memainkan kembali Thiago Alcantara yang baru saja sembuh dari cedera.

Cedera membuat Thiago Alcantara harus absen selama dua bulan lamanya. Dan sejak direkrut dari Bayern Munchen pada musim panas lalu, ia baru mencatatkan dua kali penampilan bersama the Reds.

“Thiago adalah pemain super. Dari 20 menit yang ia mainkan, 12 di antaranya terlihat gemilang dan dia merasakan intensitasnya, yang di mana di itu normal,” tambah Klopp.

“Dia baru berlatih sebanyak dua kali bersama tim, jadi masih banyak hal berkaitan dengan fisik yang harus ia lakukan, ia pun harus mencari ritme permainannya lagi,” tutup pria asal Jerman tersebut.