Josep Guardiola, Manchester City Mungkin Takkan Beli Striker Baru

Josep Guardiola

Berita Bola Liga Inggris – Manajer Manchester City, Josep Guardiola secara mengejutkan mengakui bahwa klubnya mungkin takkan merekrut striker baru pada jendela transfer musim panas mendatang.

City baru saja resmi mengumumkan bahwa mereka tidak memperpanjang kontrak Sergio Aguero yang bakal berakhir pada Juni mendatang. Aguero pun dipersilakan pergi dari Etihad Stadium.

Sebagai salah satu klub kaya Eropa, City pun langsung digosipkan sudah memulai pencarian mereka akan striker baru untuk menggantikan Aguero pada musim depan.

Josep Guardiola : Mustahil Cari Pengganti Aguero

Terlepas dari kepergian Aguero, Guardiola menegaskan bahwa timnya bakal mustahil untuk menemukan pengganti dari bomber haus gol asal Argentina tersebut.

“Saya ingin menjelaskan, mungkin kami akan menemukan pemain baru untuk menggantikannya (Aguero) tetapi dalam hal jumlah [gol itu] tidak mungkin,” ujar Guardiola seperti dikutip Goal International.

“Dalam hal betapa berartinya dirinya bagi kami, tidak mungkin,” tambah Guardiola.

Baca Juga Berita Liga Inggris lainnya : “Diincar Manchester United, Ben White Tertarik Pindah ke Old Trafford

Pengakuan Guardiola

Klub bisa jadi tak akan merekrut striker baru meski mereka saat ini dikaitkan dengan sederet bomber top Eropa.

“Ada banyak peluang besar bahwa mungkin kami tidak akan mendatangkan striker untuk musim depan. Kami memiliki cukup pemain di tim utama – dan pemain yang menarik – dengan ekonomi dunia sehingga kami tidak akan merekrut striker untuk musim depan,” tutur Guardiola.

“Dengan harga saat ini tidak mungkin – kami tidak mampu membelinya. Itu tidak akan terjadi. Semua klub sedang kesulitan finansial dan kami tidak terkecuali.” tandasnya.