Jordan Henderson Bisa Menjadi Kunci Kebangkitan Liverpool Musim Ini

Jordan Henderson

Berita Bola Liga Inggris Liverpool sedang mengalami masa-masa yang berat di ajang Premier League dalam beberapa pekan terakhir bersama Jordan Henderson. Gara-gara itu, kans mereka untuk mengulangi kesuksesannya di musim lalu pun semakin menipis.

Pada mulanya, the Reds sempat tampil perkasa sehingga bisa menempati posisi teratas klasemen selama beberapa pekan. Namun situasinya berubah menjelang pergantian tahun, di mana mereka gagal meraih kemenangan di dua laga terakhir.

Tak disangka, torehan buruk tersebut berlanjut ke tahun 2021. Dimulai dari kekalahan atas Southampton dengan skor 0-1 di awal bulan Januari, juga saat menghadapi Burnley beberapa pekan setelahnya.

Terhitung dari laga kontra West Brom di akhir tahun 2020 lalu hingga sekarang, Liverpool hanya mampu memenangkan dua dari sembilan pertandingan yang dijalaninya. Termasuk saat mereka dibantai 1-4 oleh rivalnya, Manchester City.

Kuncinya Ada di Jordan Henderson

Lantas, apa yang bisa membuat Liverpool kembali bangkit? Legenda Premier League, Alan Shearer, punya jawabannya. Ia meyakini kalau kebangkitan the Reds bergantung kepada penempatan posisi sang kapten, Jordan Henderson.

Seperti yang diketahui, Henderson kerap mengisi jantung pertahanan dalam beberapa laga terakhir menyusul krisis cedera Liverpool yang kian parah. Shearer yakin situasnya akan berubah saat Henderson kembali ke lini tengah.

“Harus ada perubahan buat tim agar bisa mendapatkan rasa percayanya kembali, dan menaruh Henderson kembali ke posisinya yang semula sudah pasti akan sangat membantu,” ujar Shearer kepada BBC Sport.

Baca Juga Berita Liga Inggris lainnya : “Tak Ada Kata Kecewa Dalam Kamus Juan Sebastian Veron Meski Pernah Gagal di Manchester United

Kabak dan Davies Harus Dimainkan

Baru-baru ini, mereka mendatangkan Ozan Kabak dan Ben Davies jelang penutupan bursa transfer musim dingin.

Shearer percaya kalau Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool, cepat atau lambat, akan memainkan salah satunya. Dengan begitu, Henderson pun bisa kembali ke lini tengah.

“Jadi, saya menyarankan untuk menaruh setidaknya salah satu dari mereka di sana sesegera mungkin, sehingga Henderson bisa kembali ke lini tengah. Mereka butuh dia di sana,” tutup Shearer.