Jarang Main di Chelsea, Ini Saran Buat Hakim Ziyech

Hakim Ziyech

Berita Bola Liga Inggris Hakim Ziyech tidak mendapat banyak kesempatan bermain di Chelsea bersama Thomas Tuchel. Untuk itu, mantan pemain Timnas Belanda, Wim Kieft menyarankan Ziyech agar tetap sabar.

Tuchel ditunjuk menjadi pengganti Frank Lampard pada akhir Januari lalu. Sejauh ini pelatih Jerman itu sudah melakoni 8 laga, dengan rincian dua imbang dan sisanya menang.

Namun, kedatangan Tuchel di Stamford Bridge membuat Ziyech menderita. Pemain asal Maroko itu jarang mendapat kesempatan tampil setelah Chelsea dipimpin oleh Tuchel.

Ziyech baru mencatatkan 181 menit bermain dalam empat pertandingan di bawah asuhan Tuchel. Dari jumlah itu, mantan pemain Ajax itu tidak mencetak gol maupun assist.

Saran untuk Hakim Ziyech

Kieft ikut memberikan komentar mengenai situasi Ziyech di Chelsea. Menurutnya, Ziyech hanya perlu bersabar dan menunggu peluangnya.

“Dia harus bersaing dengan [Mason] Mount atau [Mateo] Kovacic di tempat itu,” kata Kieft kepada SBS6.

“Dia tidak akan bermain saat ini.

“Dia harus sabar dan beruntung. Saat dia mulai bermain lagi, dia harus bangkit dan berlari.”

Baca Juga Berita Liga Inggris lainnya : “Arsenal Akan Manfaatkan Bellerin untuk Comot Bek Barcelona, Junior Firpo

Kesulitan Werner dan Havertz

Timo Werner dan Kai Havertz juga masih kesulitan menunjukkan performa terbaiknya bersama Chelsea. Kieft membeberkan apa yang membuat mereka kesulitan di Stamford Bridge.

“Werner mengalami periode yang sangat sulit. Bocah mahal itu, Havertz, belum berkontribusi,” lanjutnya.

“Sangat sulit di Inggris, terutama di Chelsea, karena mereka memiliki skuad yang besar dan mereka cenderung berubah dengan cepat.”