Gaya Bermain Liverpool Diklaim Ideal untuk Christian Pulisic

Christian Pulisic

Berita Bola Liga Inggris – Christian Pulisic sedang kesulitan mendapatkan menit bermain reguler di bawah pelatih barunya, Thomas Tuchel. Situasi ini pun diamati oleh legenda sepak bola Amerika Serikat, Brad Friedel.

Pulisic seharusnya jadi salah satu pemain terbaik Chelsea musim ini. Dia punya pengalaman apik bersama Borussia Dortmund dan didatangkan Chelsea untuk jadi solusi di lini serang.

Sayangnya, Pulisic sulit menemukan konsistensi performa dan diserang masalah cedera. Dia hanya 10 kali jadi starter di Premier League musim ini.

Situasi Pulisic semakin sulit karena rekan-rekannya seperti Kai Haverz, Hakim Ziyech, dan Timo Werner terus berkembang dan mulai tampil apik.

Di tengah kesulitan Pulisic inilah Friedel menyuarakan satu gagasan, mengapa tidak hengkang ke Liverpool saja?

Cocok di Liverpool

Menurut Friedel, pemain dengan potensi seperti Pulisic akan lebih cocok bermain di tim seperti Liverpool. Dia membayangkan Pulisic bakal tampil apik di sana karena gaya bermain yang lebih mendukung.

“Saya kira gaya main Liverpool bagus untuk Christian Pulisic, sudah jelas. Dia sangat gesit, dorongan pertamanya sangat cepat dan ketika dia sudah berlari, dia pun sangat cepat,” ujar Friedel dikutip dari Goal.

“Gaya bermain di bawah tekanan yang disukai Jurgen Klopp, lalu membalas dengan serangan balik cepat dan berlari di ruang antarlini, saya kira Pulisic akan tampil apik dalam sistem tersebut.”

“Saya tidak tahu pemain seperti apa yang dicari Liverpool, tapi gaya bermain seperti itu bakal ideal untuk Pulisic,” imbuhnya.

Baca Juga Berita Liga Inggris lainnya : “Kabar Baik untuk Liverpool, Divock Origi Diminati Klub La Liga

Pemain Amerika terbaik

Friedel pun yakin betul Pulisic punya potensi jadi legenda Amerika Serikat di masa depan. Dia melihat potensi Pulisic luar biasa, hanya perlu dikembangkan dengan tepat.

“Pulisic punya potensi untuk jadi pemain Amerika paling sukses di Eropa, tapi saat ini dia baru menjalani hari-hari awalnya bersama pelatih baru Chelsea,” lanjut Friedel.

“Saya harap dia bisa tampil apik sekarang. Di awal musim, dia beberapa kali tidak terkejar lawan dan tampil sangat baik.”

“Kita lihat saja bagaimana perkembangan Pulisic berdampak untuk Amerika Serikat nanti,” tandasnya.