Fans Liverpool Belum Akan Bisa Melihat Thiago Alcantara Dalam Waktu Dekat, Ini Alasannya

Thiago Alcantara

Berita Bola Liga Inggris Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan Thiago Alcantara belum akan bisa bermain untuk beberapa pekan ke depan karena saat ini kakinya masih merasakan efek tekel brutal dari Richarlison.

Thiago terakhir kali bermain bagi Liverpool pada 17 Oktober 2020 lalu. Saat itu Liverpool bermain melawan Everton.

Saat berlaga, Thiago mendapatkan tekel brutal dari Richarlison. Ia memang masih bisa melanjutkan laga.

Namun setelah itu diketahui bahwa lutut kaki kanannya cedera. Tapi untungnya cedera itu tidak parah.

Penjelasan Klopp Soal Thiago

Di laga lawan Everton itu, Virgil van Dijk mengalami cedera yang parah. Ia pun tak bisa membela Liverpool dalam waktu yang lama.

Menurut Jurgen Klopp, Liverpool masih bisa bernafas dengan lega. Sebab cedera Thiago Alcantara tak separah Van Dijk.

“[Untuk] Thiago kami mungkin harus menjelaskannya sedikit,” ujar Klopp pada situs resmi Liverpool.

“Pada hari itu ketika Thiago cedera dalam tekel itu di pertandingan Everton, ada cedera parah lainnya [pada Virgil van Dijk] dan setelah pemindaian itu seperti berita yang sangat buruk dan yang lainnya benar-benar kabar baik karena tidak ada yang patah, tidak ada yang putus dan hal-hal seperti ini,” terangnya.

Baca Juga Berita Liga Inggris lainnya : “Finishing Harry Kane Bikin Declan Rice Cuma Bisa Tercengang

Efeknya Besar pada Lutut Thiago

Jurgen Klopp menambahkan, lutut Thiago Alcantara memang tak cedera parah. Namun ternyata efek dari tekel Richarlison itu memiliki pengaruh yang besar pada kaki kanan sang pemain.

Alhasil, ia pun tak bisa lekas bermain dalam waktu dekat bagi Liverpool. Klopp mengatakan Thiago masih harus memulihkan kondisi fisiknya untuk beberapa waktu dahulu.

“Tapi, seperti yang kita sadari sekarang, tekal itu masih berdampak besar pada lutut. Masalahnya adalah dalam situasi seperti itu, tidak ada yang putus dan tidak ada yang rusak dan itu berarti semua orang berpikir, ‘Oke, Anda bisa main setelah beberapa hari’, tetapi dampaknya pada kaki sebesar itu jadi kakinya masih tidak dalam kondisi oke,” terangnya.

“Ini tidak masif dan ia berlatih dari waktu ke waktu, tidak pada saat ini karena kita hanya harus menyadari bahwa kita harus melangkah lebih jauh. Saya tidak bisa mengatakan dengan tepat kapan ia akan baik-baik saja, tapi masih butuh beberapa minggu bersama Thiago,” ujar Klopp.

Kabar ini tentu bukan kabar yang bagus bagi Liverpool. Sebab kehadiran Thiago Alcantara sejatinya sangat dibutuhkan, khususnya setelah Jordan Henderson dan James Milner sama-sama cedera dan mengurangi stok gelandang yang ada.