Eks Arsenal, Nigel Winterburn Dukung Arteta, Berharap Sang Manajer Diberi Waktu Tambahan

Nigel Winterburn

Berita Bola Liga Inggris Eks bek Arsenal Nigel Winterburn berharap fans mau bersabar pada Mikel Arteta dan memberikannya waktu tambahan kepada sang manajer untuk membuktikan kapasitasnya.

Arteta sempat memberikan angin segar pada Arsenal. The Gunners dibawanya meraih gelar FA Cup dan Community Shield.

Akan tetapi musim ini performa Arsenal malah anjlok. The Gunners juga terdampar di papan bawah klasemen sementara Premier League dan nyaris masuk zona degradasi.

Arteta pun mendapatkan tekanan besar dari fans. Mereka memintanya agar dipecat saja dari kursi pelatih Arsenal.

Nigel Winterburn Dukung Arsenal

Di saat fans gencar meminta Mikel Arteta agar dipecat, Nigel Winterburn malah memberikan pembelaan pada pria 38 tahun tersebut. Ia mengaku berharap Arteta dipertahankan dan diberikan kesempatan untuk menunjukkan kapasitasnya.

“Saya tidak pernah suka membahas kemungkinan manajer dipecat dan siapa yang harus menggantikan mereka, tapi itu terjadi, tentu saja,” ucapnya pada Fantasy5, via Goal.

“Dari semua yang saya dengar sejak hari Mikel Arteta masuk ke klub, saya baru saja mendengar hal-hal baik. Akan salah jika saya mengatakan, ‘Saya ingin orang ini masuk’ jika Arteta kehilangan pekerjaan,” ujarnya.

“Saya belum memikirkan Arteta pergi karena saya tidak melihatnya sebagai pilihan yang bisa terjadi. Saya masih ingin melihat apa yang bisa dilakukan Mikel Arteta dan saya ingin melihatnya diberikan waktu itu,” tegasnya.

Baca Juga Berita Liga Inggris lainnya : “Legenda Arsenal, Danny Murphy Puji Mikel Arteta karena Berhasil Menghidupkan 2 Pemain Ini

Tak Akan Terkejut

Namun demikian, Nigel Winterburn mengatakan masih ada peluang besar bagi Arsenal untuk mendepak Mikel Arteta. Terutama jika The Gunners kemudian mendapatkan hasil-hasil buruk lagi.

“Bagaimanapun, hasil adalah segalanya dan begitu seseorang menekan, memberikan tekanan dan salah satu anggota dewan mulai panik maka saya tidak akan terkejut jika itu terjadi,” seru Winterburn.

Arsenal saat ini berada di posisi 15 klasemen sementara Premier League. Pasukan Mikel Arteta mengoleksi 17 poin dari 15 pertandingan.