Ditunjuk jadi Manajer Tetap Derby County, Wayne Rooney Akhirnya Pilih Gantung Sepatu

Wayne Rooney

Berita Bola Liga Inggris Striker ternama Inggris, Wayne Rooney akhirnya memutuskan untuk pensiun sebagai pemain profesional di usia 35 tahun usai ditunjuk menjadi manajer tetap klub Championship, Derby County.

Sebelumnya, Rooney sempat mengisi pos pelatih sementara Derby County usai Phillip Cocu dipecat pada November 2020 lalu. Wazza memimpin timnya dalam sembilan laga dengan meraiht tiga kemenangan, empat imbang, dan dua kekalahan.

Di posisinya sebagai manajer tetap, Rooney tetap akan didampingi staf kepelatihan yang sudah bersamanya sejak November lalu, yakni Liam Rosenior, Shay Given, dan Justin Walker.

Sementara itu, pelatih kawakan Inggris Steve McClaren tetap akan melanjutkan tugasnya sebagai direktur teknik klub.

Kebanggaan Wayne Rooney

Rooney pun mengungkapkan perasaan bangganya bisa menjadi manajer tetap yang baru bagi Derby County yang juga menjadi klub terakhirnya sebagai pemain profesional.

“Ketika saya pertama kali tiba kembali di Inggris, saya benar-benar terpesona oleh potensi Derby County. Stadion, Tempat Latihan, kualitas staf bermain dan para pemain muda yang datang dan tentu saja basis penggemar yang tetap setia dan suportif,” ujar Rooney di laman resmi klub.

“Terlepas dari tawaran lain, saya tahu secara naluriah Derby County adalah tempat bagi saya,”

“Diberi kesempatan untuk mengikuti orang-orang seperti Brian Clough, Jim Smith, Frank Lampard, dan Phillip Cocu adalah suatu kehormatan.”

Rooney memiliki tugas tak ringan di depan mata, yakni membawa Derby County bangkit di sisa musim ini. Pasalnya, The Rams kini masih menghuni zona degradasi, tepatnya di peringkat 22.

Baca Juga Berita Liga Inggris lainnya : “Cedera, Berapa Lama Kieran Tierney Harus Absen Perkuat Arsenal

Karier Wayne Rooney

Rooney pertama kali mencuri perhatian kala sukses menembus tim utama Everton dan kemudian menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah klub.

Rooney pun direkrut Manchester United dengan biaya transfer 25,6 juta poundsterling, angka termahal bagi pemain di bawah 20 tahun.

Keputusan Manchester United menggaet Rooney terbukti tepat. Rooney dengan cepat menjadi andalan Setan Merah di lini depan dan sukses mempersembahkan sederet gelar bergengsi.

Usai meninggalkan Manchester United, Rooney sempat kembali ke Everton dan berpetualang ke Amerika Serikat memperkuat DC United.

Hingga kini, Rooney masih memegang gelar sebagai pencetak gol terbanyak bagi Manchester United dan tim nasional Inggris.