Di Balik Belum Bergabungnya Amad Diallo ke Manchester United, Ada Apa Atalanta

Amad Diallo

Berita Bola Liga Inggris Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini rupanya belum siap untuk melepas Amad Diallo ke Manchester United. Gasperini ingin sang pemain bertahan di Bergamo hingga Juni 2021 yang akan datang.

Amad Diallo sudah menjadi pemain Manchester United. Transfernya telah disepakati sejak awal musim 2020/2021 lalu. Akan tetapi, Diallo kala itu belum bisa bergabung dengan United karena izin kerja.

United telah membayar 21 juta euro kepada Atalanta untuk membeli pemain 18 tahun. Di masa depan, United bisa mengirim 20 juta euro lain kepada Atalanta dalam bentuk bonus yang dihitung berdasar prestasi sang pemain.

Ada Apa dengan Atalanta?

Bursa transfer Januari 2021 resmi dibuka. United harusnya sudah bisa mengenalkan Amad Diallo sebagai pemain baru. Akan tetapi, sang pemain belum juga bergabung dengan United.

United mengklaim telah memiliki semua dokumen yang dibutuhkan untuk transfer Diallo.

Namun, belakangan pihak Atalanta ingin sang pemain bertahan lebih lama. Gasperini meminta Atalanta untuk meminjam Diallo dari United hingga berakhirnya musim 2020/2021 ini.

“Ada solusi internal yang bisa sangat menarik, yaitu Amad Diallo,” buka Gasperini dikutip dari Football Italia.

“Jelas, Manchester United sudah memiliki Diallo, tetapi dia bisa tetap bersama kami selama beberapa bulan lagi. Saya sangat menyukainya, dia baru berusia 18 tahun, dan saya ingin dia bertahan hingga Juni, tetapi itu tergantung pada klubnya,” imbuh Atalanta.

Baca Juga Berita Liga Inggris lainnya : “Eric Garcia Sudah Sepakati Kontrak Jangka Panjang dari Barcelona

Mengapa Amad Diallo Belum Bergabung

Amad Diallo baru memainkan satu laga untuk Atalanta di Serie A pada musim 2020/2021 ini. Itu pun hanya 13 menit di lapangan. Amad Diallo juga baru memainkan satu laga di Liga Champions. Dia bukan pilihan utama di Atalanta.

Lantas, apa yang membuat Gasperini ingin Diallo berada di Bergamo lebih lama?

Jawabnya adalah Papu Gomez. Pihak Atalanta kini punya masalah dengan playmaker asal Argentina. Hubungan Gasperini dan Papu Gomez memburuk dan sang pemain hannya menunggu waktu saja untuk pindah ke klub lain.

Atalanta mungkin tidak membeli pemain baru sebagai pengganti Papu Gomez. Karena itu, Gasperini ingin Diallo bertahan lebih lama di Atalanta.

Bagaimana, MU?

Ole Gunnar Solskjaer belum tahu kapan Amad Diallo akan bergabung dengan United. Akan tetapi, manajer United itu sangat menanti kehadiran pemain asal Pantai Gading itu di Carrington untuk bisa segera membantu tim.

“Kami sudah memiliki semua dokumen, atau kami menunggu semua dokumen. Saya benar-benar tidak bisa melihat ada kendala. Mudah-mudahan tidak lama lagi dia akan bersama kami,” kata Solskjaer di situs resmi klub.

“Saya sangat senang membawanya ke sini. Saya pikir dia telah menunjukkan kualitasnya. Tentu saja dia harus belajar bermain di Inggris, itu level sepak bola yang berbeda,” katanya.