Bacary Sagna Akui Bellerin Mungkin Akan Cabut Musim Depan

Bacary Sagna

Berita Bola Liga Inggris – Eks bek Arsenal Bacary Sagna mengatakan ada kemungkinan Hector Bellerin akan pindah dari The Gunners musim depan, namun ia menegaskan kepindahan itu bukan karena tim asal London tersebut miskin prestasi.

Bellerin sudah membela Arsenal sejak tahun 2011 silam. Saat itu ia meninggalkan akademi Barcelona untuk pindah ke akademi The Gunners.

Bellerin kemudian mentas ke tim senior pada tahun 2013. Sayangnya selama di tim utama, ia sering mengalami pasang surut.

Belakangan ini, Bellarin disebut bisa saja cabut dari Arsenal. The Gunners bahkan disebut siap melepas pemain asal Spanyol tersebut.

Kata Sagna Soal Bellerin

Bacary Sagna ikut angkat bicara soal situasi Hector Bellerin. Pria asal Prancis itu mengaku ia tak akan terkejut jika Bellerin memutuskan cabut dari Arsenal musim depan.

Sagna mengatakan keputusan Bellerin untuk pergi ini tak didasari oleh prestasi Arsenal. Ia mengklaim sang defender memilih cabut untuk mencari tantangan baru di tempat lain.

“Hector telah berada di sana selama bertahun-tahun. Ia mulai bermain tidak lama setelah saya pergi, jadi ia sudah berada di tim selama enam tahun,” ujarnya pada Goal.

“Dan seperti yang saya rasakan, ia mungkin merasa ingin menantang dirinya sendiri karena ia sudah lama berada di sana,” sambungnya.

“Ini tidak ada hubungannya dengan klub, tidak ada hubungannya dengan memenangkan piala atau apapun. Pada titik tertentu jika Anda ingin maju, dalam pikiran saya, Anda harus pergi ke suatu tempat dan menantang diri sendiri dan mulai dari nol lagi. Inilah yang saya rasakan,” akunya.

Baca Juga Berita Liga Inggris lainnya : “Everton Juga Tertarik Comot Diogo Dalot dari Manchester United

Bacary Sagna Puji untuk Bellerin

Di sepanjang waktunya di Arsenal, Hector Bellerin cukup sering mendapatkan kritikan dari para fans. Bacary Sagna kemudian memberikan pembelaan kepada Bellerin.

Ia mengatakan Bellerin sebenarnya bek yang apik. Namun penampilannya itu terhalang oleh cedera lutut parah yang pernah dialaminya.

“Saya ingin memberikan penghargaan kepada Hector apa pun yang terjadi. Ia banyak dikritik. Ia salah satu yang terbaik, tapi ia mendapat cedera parah dan saya pikir orang-orang melupakan itu,” ujarnya.

“Tidak pernah mudah untuk mendapatkan [cedera] ligamen dan kemudian kembali ke performa terbaik Anda. Ia kembali ke performa terbaiknya sekarang, tapi itu butuh waktu,” tegas Sagna.

Selama di Arsenal, Hector Bellerin telah bermain sebanyak 234 kali di semua ajang kompetisi. Saat ini Bellerin masih terikat kontrak dengan The Gunners hingga tahun 2023.