Tolak Medali Runner-up Liga Europa, Lukaku Dapat Pembelaan Dari Jamie Carragher

Jamie Carragher

Berita Bola  – Bomber Inter Milan Romelu Lukaku menolak menerima medali runner-up saat timnya kalah di final Liga Europa. Menurut mantan pemain Liverpool Jamie Carragher, hal itu bukan masalah besar.

Inter menghadapi Sevilla di laga final Liga Europa 2019-2020. Namun, Nerazzurri takluk dengan skor 2-3 pada laga yang berlangsung di RheinEnergieStadion, Sabtu (22/8/20) dini hari WIB.

Lukaku mencetak gol pembuka bagi Inter dari titik putih. Sevilla kemudian bisa membalikkan keadaan melalui brace Luuk de Jong sebelum Diego Godin menyamakannya kembali jadi 2-2.

Sayangnya, di babak kedua, Lukaku salah mengantisipasi sepakan salto Diego Carlos. Bola seharusnya melenceng, tapi Lukaku tak sengaja membelokkannya ke gawang sendiri, bunuh diri.

Inter pun harus kembali ke Italia dengan tangan hampa. Lukaku sepertinya kecewa berat hingga tak mau menerima medali.

Lukaku mungkin tidak bertindak sportif karena melewatkan sesi penyerahan medali. Namun, Carragher membela keputusan Lukaku tersebut.

Jamie Carragher Bisa Memahami

“Ya, tapi mudah bagi kami untuk duduk di sini dan mengatakan itu,” kata Carragher kepada Prediksi Bola Online ketika ditanya apakah Lukaku seharusnya hadir.

‘Di dunia yang sempurna setiap orang naik dan menunjukkan sportivitas. Ketika Anda sangat menginginkan sesuatu dan Anda ingin menang, dan juga dia memainkan peran kecil dalam gol kemenangan tersebut, Anda bisa bereaksi buruk terhadapnya.

“Sejujurnya jika dia adalah salah satu rekan satu tim saya, apakah saya akan terganggu? Saya sejujurnya tidak peduli. Dia jelas menerima kekalahan itu dengan sangat buruk. Selama dia berjabat tangan dengan lawan dan menunjukkan rasa hormat kepada pemain lawan, saya pikir itu sangat penting.”

Carragher bisa memahami tindakan yang dilakukan Lukaku tersebut. Sebab, Carragher pernah mengalami situasi seperti Lukaku.

“Jelas kami pernah berada dalam kedua situasi tersebut sebagai pemain. Jika dia tidak ingin mengambil medalinya, seseorang akan memberikannya kepadanya.’

“Antonio Conte mungkin berbicara dengannya, tapi saya tidak berpikir ini akan menjadi akhir dunia. Saya bisa mengerti, karena saya sendiri pernah mengalami situasi itu.” –   Prediksi Dara