Percakapan Andrea Agnelli dengan Presiden Napoli, Juventus Mematuhi Aturan

Andrea Agnelli

Berita Bola  – Napoli rupanya sempat menghubungi pihak Juventus, Andrea Agnelli terkait kendala untuk datang ke Turin. Akan tetapi, pihak Juventus sejak awal tegas bahwa mereka patuh pada aturan yang kini berlaku.

Napoli harusnya bertanding melawan Juventus pada Senin (5/10/2020) dini hari WIB. Laga pekan ketiga Serie A itu digelar di Allianz Arena, markas Juventus.

Namun, Napoli tidak mendapat izin dari otoritas kesehatan lokal untuk pergi ke Turin. Sebab, Napoli baru saja memainkan laga melawan Genoa pekan lalu. Ada 22 kasus positif COVID-19 di skuad Genoa.

Di sisi lain, Napoli juga telah melaporkan bahwa ada dua pemain yang positif COVID-19. Dua pemain itu adalah Piotr Zielinski dan Eljif Elmas. Napoli mengajukan penundaan laga melawan Juventus.

Keterangan Juventus Dari Andrea Agnelli

Juventus, lewat presiden Andrea Agnelli, memberi penjelasan panjang lebar terkait kondisi yang terjadi seputar laga ini. Agnelli mengatakan jika pihak Napoli sempat menghubungi Juventus terkait status laga ini.

“Apakah saya bicara dengan Aurelio De Laurentiis [presiden Napoli]? Dia mengirimi saya pesan beberapa hari lalu, meminta saya menunda pertandingan,” kata Agnelli di Prediksi Bola.

“Jawaban saya adalah Juventus mematuhi aturan,” sambung Agnelli.

Pada akhirnya, Juventus memang tetap melakukan persiapan seperti biasa. Mereka tetap melakukan latihan dan menyiapkan segala keperluan seolah Napoli datang ke Turin dan siap bermain.

Saat ini, belum ada status resmi terkait laga Juventus vs Napoli. Ada kemungkinan Napoli dianggap kalah WO dengan skor 3-0 karena tidak datang ke stadion untuk menjalani pertandingan.

Mengapa Juventus Ingin Laga Tetap Digelar?

Laga Genoa vs Torino di pekan ketiga Serie A ditunda karena kasus COVID-19 yang dialami tim tuan rumah. Namun, mengapa pihak Juventus tetap ingin laga melawan Napoli digelar sesuai jadwal walau pihak lawan tidak mendapat izin?

“Ini adalah situasi yang sederhana: kami memiliki protokol FIGC [PSSI-nya Italia], yang mengacu pada surat edaran Kementerian Kesehatan, disetujui oleh CTS, dan ini mengatakan bahwa jika ada hasil positif dari salah satu anggotanya, grup tersebut harus menjalani isolasi fidusia dalam struktur yang ditunjukkan di ASL Teritorial,” kata Agnelli.

“Begitu grup memasuki apa yang disebut “gelembung”, aktivitas berlangsung dengan cara yang normal: Anda berlatih, dan Anda memainkan pertandingan kandang dan tandang, karena semuanya diatur dengan sempurna.”

Sebagai tambahan, Lega Serie A mengatur bahwa setiap tim tetap harus bertanding jika punya 13 pemain termasuk penjaga gawang dalam skuad yang tidak terpapar COVID-19. Sementara itu, di pihak Napoli ada dua pemain yang telah dinyatakan positif. –   Prediksi Dara