Penyelamatan-penyelamatan Yassine Bounou yang Bikin MU Buntu

Yassine Bounou

Berita Bola  – Kiper Sevilla, Yassine Bounou, menjadi salah satu bintang saat laga semifinal Liga Europa melawan Mancheter United. Penyelamatannya bikin Setan Merah buntu.

Di RheinenergieStadion, Senin (17/8/2020) dini hari WIB, Sevilla memetik kemenangan 2-1 atas MU di semifinal Liga Europa. Los Rojiblancos ketinggalan lebih dulu dalam laga itu akkibat gol penalti Bruno Fernandes pada menit kesembilan.

Sevilla bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-26 via tendangan Suso. Kemenangan Sevilla ditentukan oleh Luuk de Jong dengan gol pada menit ke-78.

Penampilan Yassine Bounou di bawah mistar Sevilla pantas mendapatkan acungan jempol. ESPN FC mencatat kiper asal Maroko itu melakukan enam penyelamatan penting.

Tendangan bebas Marcus Rashford pada menit ke-39 bisa dia tepis. Sepakan keras Bruno Fernandes pada menit-menit akhir babak pertama juga berhasil diblok Yassine Bounou.

Penampilan Apik Yassine Bounou

Dua peluang emas Anthony Martial pada menit ke-49 dan ke-53 juga bisa dimentahkan oleh kiper berusia 29 tahun itu.

Pujian untuk Yassine Bounou pun dilontarkan oleh penentu kemenangan Sevilla, De Jong.

“Pujian untuk Bounou, yang acap kali menyelamatkan kami saat kedudukan 1-1. Lantas saya mendapatkan kesempatan untuk bermain dan mencetak gol kemenangan dan itu apa yang anda inginkan saat masuk ke lapangan,” kata De Jong di Prediksi Bola Online.

Manajer MU, Ole Gunnar Solksjaer, juga secara khusus memberi sanjungan untuk Yassine Bounou.

“Penjaga gawang menjalani laga yang fantastis. Tentunya mengecewakan bahwa kami tak mencetak gol. Kami tahu bahwa kami mempunyai kualitas untuk mencetak gol, tapi ya begitulah pertandingan. Seluruh proses menuju gol kedua sungguh mengecewakan,” kata Solskjaer. –   Prediksi Dara