Pengorbanan Karim Benzema untuk Ronaldo dan Real Madrid, Bertahun-tahun Saya Ubah Gaya Main

Karim Benzema

Berita Bola  – Karim Benzema membongkar bahwa selama bertahun-tahun dia tidak bermain dengan gaya aslinya di Real Madrid. Hal tersebut dilakukan demi memberi tempat untuk Cristiano Ronaldo.

Karim Benzema bergabung dengan Real Madrid pada 2009 lalu. Los Blancos membelinya dari Lyon dengan harga 35 juta euro. Pada musim terakhirnya di Lyon, dia mampu mencetak 17 gol.

Pada waktu yang sama, Real Madrid juga membawa Cristiano Ronaldo dari Manchester United. Dengan harga yang lebih mahal, Ronaldo datang datang dengan status yang mentereng saat bermain di Inggris.

Musim 2009/2010, selain Karim Benzema dan Ronaldo, ada beberapa pemain top lain yang berebut tempat di tim utama. Masih ada nama Raul Gonzalez dan Gonzalo Higuain yang bersaing.

Karim Benzema Ubah Gaya Bermain

Ketika masih bermain di Lyon, Karim Benzema berperan sebagai pencetak gol utama. Namun, peran itu tidak bisa didapatkan di Real Madrid. Karim Benzema harus rela berkorban demi kepentingan Real Madrid.

“Selama bertahun-tahun saya telah mengubah permainan saya, karena Cristiano Ronaldo ada di sana untuk mencetak gol,” kata Karim Benzema dikutip dari Prediksi Skor Bola.

“Di Lyon saya akan mencetak gol sepanjang waktu, tapi sekarang saya lebih sering menyentuh bola,” sambung pemain asal Prancis.

“Karena tentu saja, saya memiliki seorang anak laki-laki [Cristiano Ronaldo] di sebelah saya yang mencetak tiga kali lipat jumlah gol yang saya cetak, jadi saya harus beradaptasi,” tegas Benzema.

Jumlah Gol Karim Benzema

Jumlah gol Benzema memang tidak lebih banyak dari Cristiano Ronaldo. Bahkan, pada musim 2017/2018 lalu, Benzema hanya mencetak lima gol di La Liga. Hal itu membuatnya menuai banyak kritik.

Namun, Zinedine Zidane bergeming dengan jumlah gol Benzema. Sang pelatih memang menempatkan Benzema lebih ke belakang dan memainkan peran untuk membuka ruang dan melayani Ronaldo.

Dua musim terakhir, jumlah gol Benzema membaik. Mantan bomber timnas Prancis itu mencetak 21 gol di La Liga dan menjadi pemain yang sangat penting bagi Real Madrid.

Sejak musim pertamanya di Real Madrid, Benzema kini sudah mencetak 250 gol dari 517 penampilan. –   Prediksi Dara