Nicolas Pepe Mulai Klik di Arsenal, Bakal Dipertahankan Arteta

Nicolas Pepe

Berita Bola  – Nicolas Pepe mencetak gol pembuka kemenangan Arsenal atas Sheffield United (2-1) pada putaran keenam FA Cup 2019/20, Minggu (28/6/2020) malam WIB. Gol ini pula yang mengantar The Gunners melangkah ke semifinal.

Selain penting untuk tim, gol tersebut juga penting untuk Pepe pribadi. Musim ini merupakan musim debutnya di Arsenal, dan sejauh ini tidak berjalan terlalu baik. Sebagai penyandang status rekor transfer termahal klub, Pepe masih tampil di bawah ekspektasi.

Masalah ini sudah terlihat sejak era Unai Emery, dan berlanjut di bawah Mikel Arteta. Memang ini masih musim debutnya, Pepe mungkin butuh waktu beradaptasi.

Menurut Arteta sendiri, Pepe sebenarnya sudah menunjukkan tanda-tanda positif. Bakatnya ada, hanya perlu diarahkan. Sekarang, atau setidaknya pada pertandingan ini, Pepe sudah mulai menemukan ritme dan perannya dalam tim.

“Saya sangat bersemangat menanti apa yang bisa dia bawa untuk tim [di masa depan] dan apa yang dia berikan untuk tim musim ini. Saya kira dia sudah mulai klik dan saya kira dia menyadari apa yang perlu dilakukan untuk tim ketika kami tidak menguasai bola,” buka Arteta di Prediksi Bola Jitu.

Nicolas Pepe Masuk proyek Arteta?

“Saya sangat puas hari ini, Anda sudah melihat pergerakan defensifnya sangat baik, dia melakukannya dengan baik. Lalu, ketika membawa bola, dia memberikan kreativitas dan kecerdasan yang kami butuhkan.”

“Dia selalu tidak terprediksi ketika bola berada di kakinya, jadi saya kira dia sudah melangkah di jalur yang tepat,” imbuhnya.

Sejauh ini Arteta masih bekerja dengan tim warisan Unai Emery, termasuk Pepe. Artinya, ada kemungkinan Pepe dijual jika tidak sesuai dengan kriteria pemainnya, tapi Arteta sendiri mengaku masih percaya pada kemampuan pemain 25 tahun itu.

“Dahulu saya sangat menyukai dia. Saya tidak mengenal dia secara pribadi, tapi saya kira dia pemain dengan potensi hebat. Namun, dia harus bisa jadi penentu di setiap pertandingan dan dia harus bisa mengatasi momen-momen dalam pertandingan ketika dia tidak terhubung dengan rekan-rekannya,” lanjut Arteta.

“Dia tidak boleh melakukannya, saya bakal sangat persisten memintanya mengubah kebiasaan itu. Sebab, pada level terbaiknya, dia bisa membuat perbedaan untuk tim,” tandasnya. –  Prediksi Dara