Mumpung Masih Murah, Chelsea Diminta Datangkan Nick Pope Sebagai Ganti Kepa

Nick Pope

Berita Bola  – Chelsea seharusnya tidak perlu mencari jauh-jauh untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga. The Blues hanya perlu melihat ke dalam liga, ada satu nama yang tampil impresif musim lalu yaitu Nick Pope.

Nama yang dimaksud adalah kiper Burnley, Nick Pope. Tercatat, Pope merupakan salah satu kiper dengan jumlah kebobolan dan jumlah penyelamatan terbaik musim lalu, ketangguhannya tidak perlu diragukan.

Situasinya berbeda jauh di Chelsea, di mana performa Kepa mulai mengundang keraguan. Kiper Spanyol ini bahkan beberapa kalil dicadangkan Frank Lampard, bukti ketidakpercayaan pelatih.

Chelsea pun dikabarkan sedang mencari kiper baru sebagai pengganti Kepa. Masalahnya tidak banyak kiper top tersedia di Eropa saat ini, karena itulah mereka disarankan mendekati Pope.

Mumpung Nick Pope belum terlalu mahal

Saran ini disampaikan oleh salah satu analis Premier League, Craig Burley. Menurutnya Pope sedang menuju kiper nomor satu Inggris, dia yakin Pope akan menggusur posisi Jordan Pickford.

Dia memprediksi harga Pope akan melambung tinggi musim depan karena performa yang terus menanjak dan karena kemungkinan tampil di Euro 2020, karena itulah Chelsea harus bergerak lebih cepat.

“Saya masih yakin Nick Pope di Burnley adalah salah satu yang terbaik yang tersedia sekarang,” ujar Burley kepada Prediksi Bola Online.

“Saya tidak tahu bagaimana skenario Burnley sekarang, soal harga yang mereka inginkan untuk dia. Namun, jelas mereka tidak mau menjualnya.”

Setelah Euro 2020

Di mata Burley, Pope yang sekarang sudah melebihi level permainan Pickford, musim 2019/20 sudah cukup jadi bukti. Andai Pope bisa terus menjaga performa itu musim ini, besar kemungkinan dia akan menggusur posisi Pickford.

“Meski begitu, saya kira ketika Euro 2020 nanti tiba, dan jika dia tampil sama baiknya seperti musim lalu, Jordan Pickford tidak akan jadi kiper nomor satu,” imbuh Burley.

“Paling tidak saya akan terkejut melihat Pickford tetap jadi kiper nomor satu MU, sebab Pope memang bermain sebagus itu, dan dia telah diperhatikan.”

“Saya tidak tahu apakah Lampard menyukai dia, tapi bagi saya, itu masih jauh lebih baik daripada Kepa tetap jadi starter musim depan. Masalahnya hanya di harga,” tandasnya. –   Prediksi Dara