Manchester City, Barcelona Gagal Dapatkan Eric Garcia karena tak Punya Uang

Eric Garcia

Berita Bola  – Barcelona gagal mendaratkan Eric Garcia dari Manchester City pada bursa transfer musim kemarin. Dan dapat dipastikan kalau kegagalan tersebut disebabkan oleh keterbatasan dana Barcelona.

Krisis finansial memang tengah dialami oleh klub raksasa Spanyol tersebut. Menurut laporan musim 2019/20, mereka diketahui mengalami kerugian hingga 97 juta euro (setara Rp1,7 triliun).

Sudah jelas kalau kerugian tersebut diakibatkan pandemi Covid-19 yang membuat kompetisi berhenti selama beberapa bulan. Untuk menyelamatkan keuangannya, mereka harus memangkas gaji pemain dengan nilai yang sangat besar.

Alhasil, Barcelona harus menjalani bursa transfer musim panas tahun ini dengan sedikit berhemat. Mereka hanya mengeluarkan uang senilai 124 juta euro, yang sebagian besar tertutupi oleh penjualan Arthur Melo ke Juventus.

 

Barcelona Keterbatasan Dana

Karena permasalahan finansial ini, Barcelona pun harus menerima kegagalan merekrut pemain yang dibutuhkan. Selain Memphis Depay dan Lautaro Martinez, klub asuhan Ronald Koeman itu juga gagal merekrut Eric Garcia.

Padahal Manchester City sudah memberikan diskon yang lumayan besar kepada Barcelona. Namun pada akhirnya, seperti yang diutarakan Omar Barrada selaku perwakilan Manchester City, mereka tak punya uang untuk menebusnya.

“Kami telah berbicara dengan Barcelona soal Eric Garcia. Kami sudah cukup jelas dengan hasil penilaian kami soal dia,” ujar Berrada kepada Prediksi Bola Online.

“Mereka tidak mampu atau tidak ingin memenuhinya, jadi keputusan kami adalah mempertahankan dia. Kami pikir dia akan menjadi pemain penting buat kami,” lanjutnya.

Eric Garcia Bisa Menambah Kedalaman City

Garcia sendiri dikabarkan ingin bergabung dengan Barcelona. Ia sudah menetapkan keputusan dengan bulat dengan cara menolak pembaharuan kontraknya yang berlaku sampai tahun 2021 mendatang.

Dengan mempertahankan Garcia, Manchester City berpotensi kehilangan sang pemain secara gratis tahun depan. Meskipun demikian, Berrada mengatakan kalau Manchester City tidak menyesali kegagalan transfer tersebut.

“Dia menjadi bek muda papan atas yang Pep [Josep Guardiola, pelatih Manchester City] percaya, dan kami merasa bahwa mempertahankan dia di musim ini lebih berarti daripada apa yang kami tawarakan kepada dia,” lanjutnya.

“Kami percaya bahwa dia bisa menambah kedalaman di dalam skuad, dan bisa menjadi sosok penting dalam pertandingan yang penting pula,” pungkasnya. –   Prediksi Dara