Legenda Zinedine Zidane di Real Madrid, 1 Trofi Setiap 19 Pertandingan

Zinedine Zidane

Berita Bola   – Legenda Zinedine Zidane di Real Madrid terus berlanjut. Teranyar, sang maestro menuntun timnya menjuarai La Liga 2019/20, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

Trofi La Liga ini adalah persembahan kedua Zidane sebagai pelatih Madrid. Sebelumnya dia pernah menuntun El Real menjuarai La Liga 2016/17, pada era pertamanya sebagai pelatih Los Blancos.

Mengutip Marca, trofi ini pun merupakan trofi ke-11 dalam 209 pertandingan Zidane sebagai pelatih Madrid, yang sama dengan satu trofi per 19 pertandingan.

Catatan ini luar biasa. Sebagai perbandingan, Miguel Munoz — pelatih tersukses dalam sejarah Madrid — meraih 14 trofi dalam 605 pertandingan di kursi pelatih.

Zidane pun tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah menuntun Madrid jadi juara kali ini. Dia mengakui bahwa gelar La Liga terasa jauh lebih memuaskan daripada Liga Champions, trofi bergengsi yang pernah diraihnya tiga musim beruntun sebagai pelatih Madrid.

“Perasaan yang luar biasa, sebab yang dilakukan para pemain itu impresif. Saya tidak bisa menemukan kata yang tepat untuk menjelaskan perasaan saya,” buka Zidane dikutip dari Prediksi Bola Online.

“Liga Champions tetaplah Liga Champions, tapi gelar liga ini membuat saya jauh lebih gembira sebab La Liga luar biasa.”

Zinedine Zidane dengan Komitmen tim

Zidane jelas layak mendapatkan pujian atas keberhasilan Madrid, terlebih karena musim ini mereka tidak benar-benar mencapai level terbaiknya. Kendati demikian, dia justru mengalihkan pujian untuk para pemain.

“Kami bisa jadi yang terbaik karena meraih jumlah poin terbanyak, hanya itu. Bagi saya, ini adalah salah satu hari terbaik saya sebagai profesional,” sambung Zidane.

“Para pemainlah yang bertarung di lapangan. Memang benar bahwa saya punya peran tersendiri, tapi merekalah yang percaya bisa juara.”

Yang spesial dari tim Madrid musim ini adalah persatuan ruang ganti. Meski terus diterpa rumor tak sedap, para pemain tetap saling merangkul, bahkan mereka yang jarang tampil.

“Ini adalah tim yang dipenuhi karakter impresif dan ketika saya melihat mereka gembira, saya pun ikut gembira,” lanjut Zidane.

“Bahkan mereka yang tidak banyak bermain tetap berkomitmen, semuanya, sampai mereka dengan kontribusi paling minim untuk tim,” tutupnya. –   Prediksi Dara