Kejutan, Liverpool Telikung MU untuk Transfer Jadon Sancho

Jadon Sancho

Berita Bola  – Kabar mengejutkan datang dari saga transfer winger muda timnas Inggris, Jadon Sancho. Liverpool kini dikabarkan telah menelikung Manchester United dalam perebutan pemain yang membela Dortmund itu.

Nama Jadon Sancho menjadi buah bibir sejak musim 2018/2019. Dia tampil begitu bagus bersama Dortmund di Bundesliga. Pada akhir musim, dia menyabet gelar Pemain Muda Terbaik Bundesliga.

Aksi Jadon Sancho berlanjut pada musim 2019/2020. Sejauh ini, pemain yang baru berusia 20 tahun telah mencetak 17 gol dan 16 assist di Bundesliga. Jadon Sancho juga sudah menjalani debut di timnas Inggris.

Jadon Sancho meninggalkan Inggris pada 2017 lalu, semula dia membela Manchester City. Tiga tahun setelah pindah ke Jerman, kini beberapa klub Inggris tertarik membawanya pulang kampung.

Nama Jadon Sancho banyak disebut masuk dalam daftar belanja Manchester United. Bahkan, beberapa media di Inggris menyebut pemain kelahiran 25 Maret 2000 itu sebagai target utama Setan Merah pada musim depan.

Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United, meyakini Sancho adalah pemain yang kini dibutuhkan timnya. Dia sudah melakukan konsultasi secara khusus dengan Marcus Rashford, teman dekat Jadon Sancho.

Manuver Liverpool Terkait Jadon Sancho

Setan Merah disebut siap memberikan tawaran 100 juta pounds kepada pihak Dortmund untuk membeli Sancho. Harga tersebut diyakini bakal membuat Dortmund rela melepas pemain yang dibeli seharga 7 juta pounds tersebut.

Namun, dikutip dari Prediksi Bola Online, kini langkah United berada dalam situasi sulit. Sebab, Liverpool membuat manuver dan menelikung mereka. The Reds kini berada di urutan paling depan untuk bisa membeli Sancho.

Dari sumber yang sama, Liverpool membidik Sancho menyusul tidak pastinya masa depan Sadio Mane. Pemain asal Senegal belum juga memberi komitmen apakah akan bertahan di Liverpool atau pindah pada musim depan.

Andai Sadio Mane memilih pindah, maka Jurgen Klopp bakal punya dana dalam jumlah besar dari hasil penjualannya. Nah, nantinya dana inilah yang bakal dipakai untuk membayar transfer Sancho.

Liverpool kini tengah berhemat dan memangkas anggaran transfer. Beberapa waktu lalu, mereka tidak mampu menyanggupi transfer Timo Werner dari RB Leipzig dengan harga 52 juta pounds. –  Prediksi Dara