Kasus Ivan Rakitic, Harga Merosot Drastis dan Nasibnya yang Belum Jelas

Ivan Rakitic

Berita Bola  – Ivan Rakitic pernah menjadi pemain kunci Barcelona dan diminati banyak klub besar. Namun, pemain asal Kroasia kini berada di ujung tanduk. Harganya turun drastis dan masa depannya belum pasti.

Ivan Rakitic sudah menjadi pusat perhatian ketika membela Schalke pada 2007 silam, di mana dia mampu membawa The Royal Blues menjadi juara DFB Pokal.

Secara mengejutkan, Ivan Rakitic memilih pindah ke Sevilla pada 2010. Padahal, kala itu namanya masuk dalam incaran banyak klub papan atas. Namun, itu adalah langkah yang tepat.

Ivan Rakitic mendapat banyak hal di Sevilla, salah satunya gelar juara Liga Europa pada 2013/2014. Setelah itu, Rakitic pindah ke Barcelona dengan harga 18 juta euro dan menjalani banyak momen indah.

Rakitic telah membantu klub asal Catalan meraih satu gelar Liga Champions. Selain itu, dia juga masuk dalam skuad Barcelona pada empat gelar juara La Liga terakhir yang diraih klub.

Namun, nasib Rakitic mulai menukik pada musim 2019/2020 ini. Hubungan dengan Ernesto Valverde memburuk di awal musim. Lalu, saat klub berganti ke pelatih Quique Setien, kondisi juga tidak membaik.

Rakitic memang memainkan 31 laga di La Liga pada 2019/2020, tetapi sebagian besar adalah sebagai pemain cadangan. Dia hanya enam kali bermain penuh pada laga La Liga.

Harga Ivan Rakitic Merosot

Kini, setelah Ronald Koeman datang, Rakitic tidak masuk dalam rencana klub. Dia akan ditendang dari Camp Nou.

Jika dia ditendang pada awal musim 2019/2020 lalu, banyak klub yang siap menampungnya. Saat itu, ada Manchester United, Juventus, hingga Chelsea yang ingin membelinya. Namun, Barcelona tak ingin melepasnya.

Pada Januari 2020 lalu, nama Rakitic sempat dikaitkan dengan Barcelona. Namun, tidak pernah ada kesepakatan antara kedua klub. Barcelona mematok harga 40 juta euro untuk pemain yang membawa Krosia ke final Piala Dunia 2018 itu.

Namun, harga jual Rakitic kini menurun signifikan. Performa yang menurun dan usia yang tidak lagi muda menjadi penyebab harga  Rakitic turun signifikan.

Dikutip dari Prediksi Dara, kini Tottenham lan yang menjadi klub peminat utama Rakitic. Harga yang disiapkan The Lily White pun cukup rendah dibanding delapan bulan lalu, 10 juta euro saja.

Sevilla juga disebut siap membeli Ivan Rakitic lagi, tetapi mereka akan memangkas gaji sang pemain secara signifikan. –   Prediksi Dara