Kalahkan Aubameyang dan Ings, Jamie Vardy Jadi Top Skor Premier League 2019-20

Jamie Vardy

Berita Bola  – Bomber milik Leicester City, Jamie Vardy, resmi meraih penghargaan Golden Boot setelah menjadi top skor Premier League musim 2019-20.

Total pada sepanjang musim ini, Vardy telah mengemas 23 gol. Ia unggul satu gol dari pesaing terdekatnya yakni striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dan penyerang Southampton Danny Ings.

Keduanya sama-sama mengemas 22 gol. Keduanya sebenarnya memiliki kans menyalip Vardy, karena saat Leicester City menghadapi Manchester United di pekan ke-38, striker berusia 33 tahun itu tak mencetak gol.

Sementara itu Ings mencetak satu gol kala Southampton menghadapi Sheffield. DI tempat lain, Aubameyang mengemas dua gol saat Arsenal mengalahkan Watford dengan skor 3-2.

Usai pertandingan, Jamie Vardy bersikap rendah hati terkait penghargan top skor Premier League 2019-20 yang diterimanya tersebut. Ia mengatakan hasil ini tak lepas dari kerja keras penggawa Leicester City lainnya.

“Saya senang, tapi ini semua tentang tim. Saya tidak akan berada di posisi saya dengan gol-gol ini jika bukan karena mereka dan untungnya saya telah bisa memaksimalkan beberapa di antaranya jadi gol,” kata Vardy kepada Prediksi Bola Online.

Penghargaan Perdana Jamie Vardy

Namun Vardy menambahkan, ia tak mau puas dengan penghargaan tersebut. Ia bertekad untuk bisa kembali meraih sebanyak mungkin gol musim depan meski usianya kini tak makin muda.

“Saya tidak merasakan usia saya. Untungnya juga, saya tidak mendapatkan banyak cedera dan saya akan mencoba untuk kembali sekuat yang saya bisa tahun depan,” tegas Vardy.

Bagi Jamie Vardy, penghargaan ini akan terasa istimewa. Sebab setelah sekian lama berkarir di Premier League, ini jadi penghargaan perdananya.

Ini juga jadi pertama kalinya pemain Leicester City mendapatkan penghargaan tersebut. Ia juga menjadi pemain asal Inggris kedua yang meraih status top skor tersebut setelah Harry Kane dalam kurun waktu 20 tahun terakhir.

Uniknya lagi, ia kini jadi pemain tertua yang pernah meraih penghargaan bergengsi itu. Catatan ini sebelumnya diraih oleh Didier Drogba bersama Chelsea pada tahun 2009-10. Saat itu ia berusia 32 tahun.

Musim ini juga menjadi musim terproduktif Vardy di Premier League sejak musim 2015-16 silam. Saat itu ia mengemas 24 gol tapi dikalahkan Harry Kane dalam perburuan Golden Boo.

Jamie Vardy sendiri sukses mendobrak dominasi Pierre-Emerick Aubameyang dan Mohamed Salah. Aubameyang adalah top skor musim lalu sementara Salah meraih Golden Boot dua musim beruntun sejak musim 2017-18. –   Prediksi Dara