Jadon Sancho Jadi Alasan Paul Pogba Batal Tinggalkan MU

Paul Pogba

Berita Bola  – Perubahan sikap Paul Pogba di Manchester United diyakini disebabkan oleh pemburuan Jadon Sancho. Jika Sancho jadi datang, Pogba bakal lebih tertarik bertahan daripada pergi.

Pandangan ini disampaikan oleh analis Premier League, Julien Laurens. Dia merespons komentar Mino Raiola, agen Pogba, yang beberapa waktu lalu menjamin kliennya bakal bertahan.

Perubahan sikap Pogba ini tentu mengejutkan. Setahun yang lalu dia dikabarkan ingin meninggalkan Old Trafford untuk Juventus atau Real Madrid, tapi sekarang dia justru memilih bertahan.

Menurut Laurens, setidaknya ada dua faktor utama perubahan sikap Pogba di MU. Yang pertama disebabkan oleh pandemi virus corona. Sekarang tidak banyak klub besar yang aktif bergerak di bursa transfer karena dampak finansial pandemi.

Real Madrid klub besar, juga Juventus. Namun, keduanya tidak akan mengeluarkan banyak uang untuk Pogba musim panas ini.

Paul Pogba Bakal bertahan

“Jika Anda ada di posisi Raiola atau Pogba, mungkin tidak akan ada klub lain yang mau membayar mahal kepada MU sekarang untuk mendapatkannya,” buka Laurens dikutip dari Prediksi Bola.

“Real Madrid adalah mimpi Pogba, tapi mereka tidak akan mengeluarkan sampai 100 juta pounds musim panas ini, mereka tidak punya uang sebanyak itu, dan mereka pun tidak mau.”

Mau tak mau, Pogba mengubah keputusannya. Sekarang dia menegaskan ingin bertahan dan sepertinya tertarik pada proyek pengembangan skuad yang diusung Ole Gunnar Solskjaer.

“Jadi Pogba dan Raiola mengubah strategi lebih baik dengan berkata: ‘Oke kami akan bertahan, mari mulai diskusi untuk kontrak baru’,” sambung Laurens.

“Saya kira dia pun yakin dengan proyek klub. Jika mereka bisa mendapatkan Sancho, plus apa yang sudah dibangun musim ini, saya kira dia tertarik menjadi bagian tim ini,” tutupnya. –   Prediksi Dara