Francisco Trincao, Siapa dan Apa yang Bisa Diberikan pada Barcelona

Francisco Trincao

Berita Bola  – Di tengah riuh kabar Lionel Messi akan hengkang, fans Barcelona mungkin lupa jika klub punya pemain baru. Dia adalah Francisco Trincao. Pemuda yang baru berusia 20 tahun.

Barcelona membeli Trincao dengan harga 31 juta euro. Hal yang menjadi kejutan dari transfer sang pemain asal klausul pelepasan di kontraknya. Barcelona memasukkan angka 500 juta euro sebagai klausul pelepasan.

Detail harga tersebut membuat heran banyak penggemar sepak bola yang belum pernah mendengar namanya. Tetapi hal itu menunjukkan bahwa Barcelona sangat menghargainya.

Para pencari bakat dari penjuru Eropa mulai melirik Trincao sejak Euro U-19 pada tahun 2018, di mana ia mencetak lima gol dan tiga asists. Dia membawa Portugal menang atas Italia dengan skor 4-3 lewat perpanjangan waktu.

Lalu siapakah Trincao dan apa yang membuatnya diboyong dengan harga mahal?

Seperti dilansir Prediksi Bola Jitu, Trincao lahir pada Desember 1999 di Viana do Castelo, di sisi utara Portugal. Meskipun ia memiliki awal karir yang tak mulus, dengan berpindah-pindah klub dari Vianense, Porto, dan SC Braga

Trincao mencatatkan debut seniornya bersama Braga B di divisi kedua liga Portugal pada April 2016 dalam usia 16 tahun, tiga bulan, dan empat hari.

Trincao bermain impresif pada musim 2017/18, dengan catatan 30 pertandingan bersama Braga B, mencetak lima gol dan lima asis.

Performa impresifnya membuatnya dipanggil ke tim utama di pertengahan musim 2018/19

Meskipun ia tak mencetak gol di tim utama hingga setahun kemudian, Trincao mendapatkan posisi di tim utama

Apa Yang Bisa Diberikan Francisco Trincao Pada Barcelona?

Para pencari bakat dari penjuru Eropa mulai melirik Trincao sejak Euro U-19 pada tahun 2018, dimana ia mencetak lima gol dan tiga asis untuk membawa Portugal

Bersama rekan setimnya, Jota, Trincao merupakan top skorer turnamen tersebut, mengungguli nama-nama seperti Erling Haaland, Nicolò Zaniolo, dan Moise Kean.

Meskipun Trincao belum berhasil mencatatkan rekor golnya di timnas ke level klub sebelum kepindahannya ke FC Barcelona diumumkan pada Januari silam.

Pemain berusia 20 tahun ini membuktikan bahwa ia dapat mencetak gol dan juga mengkreasikan peluang bagi rekan-rekannya

Kontribusinya dalam pertahanan juga impresif. Ia membuktikan dirinya adalah pekerja keras dan rela untuk membantu pertahanan untuk menutup ruang di sisi kanan lapangan dalam formasi 3-4-3

Pelatih Barca, Ronald Koeman, dipastikan senang melihat Trincao dapat bermain di beberapa posisi.

Francisco Trincao tak hanya mahir bermain di sayap kanan, di mana ia gemar menusuk ke dalam untuk menembak dengan kaki kirinya yang kuat, tapi ia juga dapat bermain di sayap kiri, sebagai pemain no.9.

Francisco Trincao juga menunjukkan kedewasaan secara taktis dibanding pemain-pemain seusianya. –   Prediksi Dara