Dean Henderson, ‘Gangguan Positif’ yang Dibutuhkan De Gea

Dean Henderson

Berita Bola  – Manchester United dinilai tidak bisa meremehkan masalah kemerosotan permainan kiper nomor satu mereka, David De Gea. Ole Gunnar Solskjaer harus berani mengambil keputusan ekstrem seperti menggaet kembali Dean Henderson.

Performa De Gea jadi bahan perbincangan hangat baru-baru ini. Dia membuat blunder fatal yang mengakibatkan MU harus mengucapkan selamat tinggal dengan trofi FA Cup (1-3 Chelsea).

Blunder ini langsung memunculkan data-data lain yang membuktikan bahwa performa De Gea memang tidak terlalu baik musim ini dan musim lalu. Tentu pertanyaan besar lainnya mencuat: Apakah De Gea layak dipertahankan?

Pro-kontra bermunculan, tapi MU dinilai tidak perlu sampai menjual De Gea. Alih-alih, Setan Merah boleh mencoba memanggil pulang salah satu kiper pinjaman mereka, Dean Henderson.

Usul memulangkan Henderson ini disampaikan oleh analis Premier League, Eric Steele. Menurutnya De Gea masih bisa diandalkan, hanya perlu tantangan yang lebih besar dalam tim.

Bertahun-tahun, De Gea tidak pernah merasakan persaingan internal yang bisa memaksanya terus berkembang. Di sinilah Henderson bisa ambil peran.

Persaingan Internal Dean Henderson

“Ole Gunnar Solskjaer memang menginginkan masalah seperti ini, kedalaman skuad yang tangguh di setiap posisi. Masalah memusingkan seperti inilah yang seharusnya ada di MU,” ujar mantan kiper MU ini kepada Prediksi Bola Online.

“Jika memang sesuai kontrak, MU harus berkata pada Dean [Henderson]: ‘Anda tidak akan dipinjamkan lagi, Anda akan pulang untuk bersaing dengan David’.”

“Dia bermodalkan pengalamannya di Sheffield United, sekarang dia sudah lebih siap menerima tantangan itu,” imbuhnya.

Selain itu, Steele merasa keberadaan dua kiper hebat tidak akan jadi masalah, justru bakal menguntungkan tim. Keberadaan Henderson bakal mendorong De Gea berlatih lebih keras lagi.

“Musim berjalan panjang, ada sampai 60 pertandingan jika Mu bisa melaju cukup jauh di Eropa, jadi ada banyak kesempatan memainkan keduanya bergantian,” sambung Steele.

“David memahami kultur yang diperlukan MU untuk kembali jadi juara, dan Ole membutuhkan pemain seperti David, yang memahami apa artinya jadi nomor satu, dan untuk terus menang,” pungkasnya. –   Prediksi Dara