Cetak Gol, Marcelo Ikut Dukung Gerakan #BlackLivesMatter

Marcelo

Berita Bola  – Bek kiri Real Madrid, Marcelo ikut memberikan dukungannya terhadap gerakan #BlackLivesMatter usai mencetak gol ke gawang Eibar, Senin (15/6/2020) dini hari WIB.

Gerakan ini bermula dari aksi protes masyarakat Minneapolis, Amerika Serikat terhadap kematian seorang warga berkulit hitam bernama George Floyd.

Dilansir Prediksi Skor Bola, aksi protes ini dilakukan dalam berbagai bentuk, mulai dari unjuk rasa hingga penjarahan. Tindakan represif yang dilakukan aparat justru membuat gelombang protes semakin kencang.

Sederet pemain papan atas sudah menyuarakan dukungan mereka dalam berbagai bentuk, mulai dari selebrasi dengan pesan di seragam, hingga berlutut di tengah lapangan.

Aksi Marcelo

Aksi ini pun diikuti oleh Marcelo. Bek asal Brasil itu terlihat berlutut dengan satu kaki sebagai bentuk solidaritas terhadap George Floyd.

Sebelumnya, sang back mencetak gol ketiga Real Madrid pada menit ke-37.

Selain Marcelo, kemenangan 3-1 yang diraih Real Madrid atas Eibar juga ditentukan berkat gol-gol yang dicetak Toni Kroos dan Sergio Ramos.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid dengan poin 59 tetap menjaga jarak dua poin dengan pemuncak klasemen sementara, Barcelona. Sementara itu, Eibar tetap tertahan di peringkat 16. –  Prediksi Dara