Cerita Donny van de Beek, Marah karena Batal Gabung Real Madrid Musim Lalu

Donny van de Beek

Berita Bola  – Donny van de Beek mengakui bahwa dia hampir pindah ke Real Madrid awal musim 2019/2020 lalu. Namun, semua kesepakatan yang terjalin harus dibatalkan karena alasan yang tidak diketahui secara pasti.

Donny van de Beek menarik minat banyak klub papan atas Eropa usai tampil bagus musim 2018/2019 lalu. Dia membawa Ajax melaju hingga babak semifinal Liga Champions, sebelum kalah dari Tottenham.

Pada prosesnya, Ajax menyingkirkan Real Madrid. Mereka menang dengan skor 1-4 di Bernabeu pada leg kedua. Padahal, pada leg pertama, Ajax kalah dengan skor 1-2 ketika bermain di Amsterdam.

Pada musim itu, Donny van de Beek mencetak empat gol di pentas Liga Champions. Di ajang Eredivisie, pemain yang kini berusia 23 tahun mencetak sembilan gol. Musim yang fantastis bagi jebolan akademi Ajax itu.

Mengapa Donny van de Beek Batal ke Real Madrid?

Seperti Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong, Donny van de Beek juga punya kesempatan pindah dari Ajax pada awal musim 2019/2020. Real Madrid melakukan tawaran yang serius kepada Ajax Amsterdam untuk bisa membelinya.

“Semuanya telah disetujui dengan Real Madrid, tetapi gagal karena beberapa alasan,” kata Donny van de Beek kepada Prediksi Skor Bola.

Saat itu, Ajax dan Real Madrid sudah sepakat pada harga 55 juta euro ditambah sejumlah bonus. Bahkan, beredar pula kabar jika Donny van de Beek sudah sepakat dengan tawaran kontrak yang disodorkan Real Madrid.

“Saat itu saya marah dan bertanya-tanya apakah kesempatan seperti itu akan datang lagi. Saya kira itu karena klub [Real Madrid] tidak bisa menjual pemain yang mereka rencanakan,” sambungnya.

Januari 2020, Ajax Tolak Tawaran Manchester United

Pada Januari 2020, Real Madrid tak membuat tawaran ulang pada pihak Ajax Amsterdam. Namun, mereka masih berpegang pada kesepakatan verbal di awal musim dan yakin bisa membawa Donny van de Beek di musim 2020/2021.

Ajax pun menolak tawaran dari Manchester United pada Januari 2020 lalu. Real Madrid masih menjadi prioritas Ajax dalam transfer Donny van de Beek karena kedua klub punya hubungan yang baik.

Namun, pandemi virus corona membuat Real Madrid mengubah rencana transfer. Tidak ada pembelian pemain baru yang masuk dalam rencana klub. Real Madrid fokus mengalokasikan dana pada proyek pembangunan stadion. Donny van de Beek pun lepas dari genggaman.

Pada akhirnya, gelandang timnas Belanda itu pindah ke Manchester United dengan transfer 40 juta euro. –   Prediksi Dara