Barcelona Sempat Tawarkan Antoine Griezmann ke Man City

Antoine Griezmann

Berita Bola  – Klub La Liga, Barcelona, rupanya sempat berupaya untuk melepas Antoine Griezmann akhir musim 2019/2020 lalu. Akan tetapi, tawaran yang disodorkan ke Manchester City mendapat penolakan.

Griezmann pindah ke Barcelona pada 2019 lalu. Sebenarnya, transfer ini sudah diupayakan setahun sebelumnya. Hanya saja, negosiasi dengan pihak Atletico tidak berjalan dengan mudah.

Barcelona harus membayar 120 juta euro untuk menebus klausul kontrak Griezmann. Hanya saja, dengan harga yang begitu mahal, Griezmann dinilai tidak tampil cukup bagus musim lalu.

Griezmann tidak mampu beradaptasi dengan baik. Dia hanya mencetak sembilan gol dan empat assist dari 35 laga La Liga 2019/2020. Catatan itu kalah jauh dari Luiz Suarez dengan jumlah laga lebih sedikit.

Griezmann Ditolak Man City

Barcelona sempat putus asa dengan performa Griezmann. Apalagi, klub tengah membutuhkan dana segar pasca pandemi COVID-19 melanda. Opsi untuk melepas Griezmann pun coba dijajaki klub asal Catalan.

Dikutip dari Prediksi Dara, Barcelona sudah mengajukan tawaran pada Man City untuk transfer Griezmann. Akan tetapi, Man City tidak tertarik dengan pemain asal Prancis. Man City menolak membeli Griezmann akhir musim lalu.

Man City diketahui sebagai salah satu klub yang mengawasi Griezmann ketika masih bermain di Atletico Madrid. Pep Guardiola merasa jika Griezmann bisa menggantikan peran Sergio Aguero yang mulai menua dan sering cedera.

Namun, Man City rupanya tidak lagi menaruh minat pada Griezmann. Klub lebih fokus memperbaiki lini pertahanan. Sebab, mereka masih punya Gabriel Jesus yang bisa bergantian dengan Aguero di lini depan.

Masa Depan Antoine Griezmann di Barcelona

Situasi kini berubah drastis bagi Griezmann. Sebab, Barcelona tidak akan melepasnya ke klub mana pun. Griezmann justru menjadi proyek utama klub ketika Ronald Koeman resmi ditunjuk sebagai pelatih baru.

Bagi Koeman, Griezmann akan menjadi pemain kunci Barcelona. Pria asal Belanda itu tidak akan membiarkan Griezmann pindah. Sebagai gantinya, Koeman rela membiarkan Luis Suarez yang hengkang dari Barcelona.

“Dengan segala hormat, Griezmann bukanlah pemain sayap. Griezmann harus bermain di posisi di mana dia biasa bermain, dan itu sesuai dengan kualitasnya. Sebagai seorang pelatih, semuanya dimulai dengan memainkan para pemain Anda di posisi yang tepat,” kata Koeman. –   Prediksi Dara