Arturo Vidal Lempar Kode Soal Masa Depan Quique Setien, Bakal Dipecat Barcelona

Quique Setien

Berita Bola  – Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, buka suara perihal situasi klub saat ini dan perihal masa depan sang pelatih, Quique Setien. Vidal mengindikasikan bahwa Barca masih bisa membuat perubahan besar, belum ada yang benar-benar aman.

Musim 2019/20 ini terbilang buruk bagi Barca. Mereka terpaksa melakukan pergantian pelatih di tengah musim, memecat Ernesto Valverde dan mendatangkan Quique Setien.

Pemecatan pelatih di pertengahan musim bukanlah gaya Barcelona, sangat jarang mereka lakukan. Karena itulah skuad Barca kesulitan mencapai level terbaik mereka, pergantian pelatih terlalu mendadak.

Nahasnya, kini masa depan Setien pun menggantung tak jelas. Dia dianggap gagal total membangkitkan Barca, dan mulai muncul isu pemecatan berikutnya.

Dikutip dari Prediksi Bola, Vidal tidak benar-benar jelas bicara soal masa depan Setien, hanya mengirim kode-kode. Lewat komentarnya, jelas bahwa kemungkinan pemecatan Setien masih terbuka lebar.

Quique Setien dan Skuad Pikirkan musim depan

Bagi Vidal, kesulitan tim musim ini adalah terlalu banyak perubahan dalam waktu singkat, katanya: “Kami mencoba beradaptasi dengan perubahan situasi.”

“Dan ketika musim sudah berakhir, pihak klub harus membuat keputusan perihal masa depan, soal apakah pelatih yang sama akan terus dipekerjakan, soal apakah mereka akan membeli pemain, soal apakah pemain-pemain yang ada akan dipertahankan.”

“Waktu kami bekerja bersama Setien sangat sedikit. Pergantian pelatih sangat tiba-tiba dan kami mencoba beradaptasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Vidal merasa gosip tak sedap soal pemecatan Setien bukanlah hal baru dan tidak membuatnya terkejut. Barca klub besar yang selalu mengincar trofi, kegagalan akan selalu memicu kabar tak sedap.

“Kami harus mulai memikirkan masa mendatang, sebab Barca harus selalu mencoba meraih setiap trofi, karena itulah kami adalah klub terbaik di dunia,” lanjut Vidal.

“Fans menginginkan trofi dan ketika Anda gagal meraih salah satu trofi atau ketika Anda kalah dalam pertandingan, wajar jika media bakal mulai menyuarakan pergantian pelatih dan pemain,” pungkasnya. –   Prediksi Dara