Alasan Gabung Chelsea, Timo Werner Sebut Satu Nama

Timo Werner

Berita Bola  – Timo Werner bakal jadi striker andalan Chelsea di musim 2020/21 mendatang. Dia akhirnya tiba di Stamford Bridge akhir pekan lalu dan sudah mulai berlatih bersama tim.

Striker 23 tahun ini didatangkan Chelsea dari RB Leipzig dengan biaya 47,5 juta pounds. Dengan kontrak lima tahun, Werner diproyeksikan jadi striker utama The Blues sampai bertahun-tahun ke depan.

Keberhasilan Chelsea mendapatkan Werner ini sebenarnya cukup mengejutkan. Sebab, sebelumnya striker Jerman ini selalu dikaitkan dengan sejumlah nama besar lainnya seperti Liverpool, Bayern Munchen, dan Real Madrid.

Bahkan gosip Werner ke Liverpool sangat kuat. Werner sendiri sudah berkomentar soal kualitas Jurgen Klopp, begitu pun sebaliknya. Sebab itu, tidak ada yang menduga Werner justru bergabung dengan Chelsea.

Ada banyak alasan bagi Werner dalam memilih Chelsea, tapi salah satu alasan utamanya adalah keberadaan Frank Lampard di kursi pelatih. Ketika negosiasi masih berlangsung, Werner langsung yakin memilih Chelsea setelah bicara dengan Lampard.

“Dia [Lampard] adalah faktor utamanya. Kami bicara banyak hal, seperti sistem, bagaimanya dia ingin tim bermain, bagaimana dia melihat saya bermain, dan bagaimana sistem itu cocok dengan saya,” buka Werner di Prediksi Dara.

Mimpi Timo Werner jadi nyata

“Dia sungguh pria baik yang tidak hanya menjelaskan tentang apa yang dia minta dari saya sebagai pemain, dia pun ingin membantu saya sebagai pria.”

“Sekarang dia mengenal saya sedikit lebih baik dan segalanya berjalan baik di antara kami. Sekarang, saya senang berada di sini,” imbuhnya.

Setelah empat tahun gemilang bersama Leipzig, Werner yakin keputusan pindah ke Chelsea sudah tepat. Dia meninggalkan Leipzig sebagai pencetak gol tertajam mereka, termasuk 34 gol dalam 45 pertandingan di musim 2019/20 ini.

“Bagi saya, ini adalah mimpi yang jadi nyata, sebab Chelsea adalah klub yang sangat besar. Saya mengenal pemain-pemain sebelum mereka menjuarai Liga Champions, ada Didier Drogba, pelatih saya Frank Lampard, dan Peter Cech,” buka Werner.

“Bagi saya, menjadi sepert mereka adalah impian, bukan sama persis, tapi saya ingin jadi bagian dari era baru di sini. Saya akan memberikan yang terbaik.”

“Gaya bermain Premier League sangat cepat dan kelebihan saya adalah kecepatan, saya kira sempurna bagi saya bermain di sini,” pungkasnya. –   Prediksi Dara