2 Efek Buruk Edinson Cavani untuk Manchester United, Kecepatan dan Mason Greenwood

Edinson Cavani

Berita Bola  – Pandit sepak bola Inggris, Paul Merson, menilai kedatangan Edinson Cavani bisa membawa dampak buruk bagi Manchester United. Salah satunya adalah perkembangan Mason Greenwood sebagai pemain muda.

United baru saja merampungkan saga transfer Edinson Cavani. Pemain 33 tahun itu direkrut dengan status free transfer. Namun, United tetap harus membayar 10 juta euro untuk biaya agen.

Edinson Cavani meneken kontrak dengan durasi satu tahun di United. Namun, ada opsi tambahan kontrak satu tahun yang bisa diambil mantan pemain Napoli itu di kontraknya.

Edinson Cavani punya pengalaman segudang sebagai penyerang papan atas Eropa. Namanya tercatat sebagai top skor sepanjang masa PSG. Cavani mencetak 200 gol untuk PSG dalam karirnya.

Mason Greenwood Bagaimana?

Paul Merson mengkritisi keputusan Manchester United pada transfer Edinson Cavani. Pada usia 33 tahun, Paul Merson heran mengapa United membelinya. Sebab, Cavani tidak masuk dalam rencana jangka panjang.

“Ini semua untuk sekarang. Tidak ada masa depan di dalamnya [transfer Cavani],” ucap Paul Merson dikutip dari Prediksi Bola Jitu.

Paul Merson menilai, Manchester United sudah punya Mason Greenwood yang bisa bermain untuk posisi yang sama dengan Cavani. Pemain 18 tahun, selain sebagai winger, juga bisa bermain sebagai penyerang tengah.

“Cavani berusia 33 tahun. Anda memiliki Mason Greenwood di sana, yang akan menjadi pemain yang tepat. Apakah ini akan menghambat karirnya?” kata mantan pemain Arsenal itu.

Kecepatan Edinson Cavani ?

Di bawah Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United punya kecepatan ekstra untuk melakukan serangan balik. Paul Merson tidak yakin skema ini masih bisa berjalan dengan Cavani sebagai andalan di lini depan.

“Cavani adalah pemain hebat. Dia berada di posisi teratas. Tapi berapa banyak pemain yang bermain di Premier League pada usia 33 tahun?”

“Anda harus memiliki kecepatan. United bermain dengan cara tertentu, mereka mencoba melakukan serangan balik dengan kecepatan Anthony Martial, Greenwood, Marcus Rashford, bahkan Daniel James ketika dia bermain.”

“Cavani pemain hebat, saya harap saya salah dan dia bakal masuk tim dan melakukan bisnis tapi itu bukan penandatanganan masa depan, betul kan?,” tutup Paul Merson. –   Prediksi Dara